Ketua PMI OKU Selatan, Isyana Loneta Sari Popo Melantik Dan Mengukuhkan PMR Wira Tingkat SMA/SMK/MAN OKU Selatan

oleh -1012 Dilihat
Muaradua OKU POS.Com – Palang Merah Remaja (disingkat PMR) adalah wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI, yang selanjutnya disebut PMR. Terdapat di PMI Kota atau Kabupaten di seluruh Indonesia, dengan anggota lebih dari 5 juta orang. Anggota PMR merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dibidang kesehatan dan siaga bencana, mempromosikan prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional, serta mengembangkan kapasitas organisasi PMI.
Remaja merupakan prioritas pembinaan, baik dalam keanggotaan maupun kegiatan kepalang merahan. Remaja berperan penting dalam pengembangan kegiatan kepalang merahan. Remaja berperan penting dalam perencanaan, pelaksanaan kegiatan dan proses pengambilan keputusan untuk kegiatan PMI. Remaja adalah kader relawan, remaja calon pemimpin PMI pada masa depan.
.
Palang Merah Remaja atau PMR, adalah suatu organisasi binaan dari Palang Merah Indonesia yang berpusat di sekolah-sekolah ataupun kelompok-kelompok masyarakat (sanggar, kelompok belajar), yang bertujuan membangun dan mengembangkan karakter Kepalang merahan agar siap menjadi Relawan PMI pada masa depan.
.
Ketua PMI Kabupaten OKU Selatan, lsyana Loneta Sari Popo melantik dan mengukuhkan PMR Wira Tingkat SMA/SMK/MAN di OKU Selatan, dengan di dampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda OKU Selatan Joni Rafles, AP.,M.Si., bertempat di Aula Pemerintah OKU Selatan, Rabu (23/09/2020).
Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Bidang UDD PMI OKU Selatan Devi Sholehien, Dewan Kehormatan PMI OKU Selatan, Asisten III, para Kepala OPD dan seluruh Ketua PMI Se-Kabupaten OKU Selatan.
.
Pelantikan ini sendiri berdasarkan Surat Keputusan PMI Kabupaten OKU Selatan Nomor 15/KPTS/PMI-OKUS/IX/2020 tentang penetapan pengurus Palang Merah Remaja (PMR) Wira tingkat SMA/SMK/MAN diwilayah Kabupaten OKU Selatan masa bakti 2020. pelantikan ini sendiri di ikuti oleh seluruh SMA/SMK/MAN dan dilantik langsung oleh Ketua PMI Kabupaten OKU Selatan.
.
Dalam kesempatan ini ketua PMI OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo mengucapkan selamat kepada rekan- rekan yang baru saja dilantik menjadi pengurus PMR di tingkat Wira dan nantinya akan dibina oleh ketua PMI Kecamatan.
.
Selanjutnya beliau menyampaikan, “Kalian merupakan relawan PMI masa depan, karena kalian adalah salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan dibidang kesehatan dan siaga terhadap bencana serta dapat mempromosikan prinsip dasar PMI. Tugas PMI ini tidak hanya berkaitan dengan darah saja, tetapi ikut berpartisipasi secara langsung dengan kegiatan sosial apapun itu termasuk dengan bencana alam dan lainnya,” Ujar Isyana.
.
Dalam kesempatan yang sama, sambutan Bupati OKU Selatan yang dalam hal ini di sampaikan oleh Asisten I mengatakan bahwa, pengurus PMR tingkat SMA atau setara ini adalah wadah kegiatan remaja di sekolah melalui program ekstrakurikuler.
“Jajaran Pemerintah sangat mendukung kegiatan ini, karena PMR merupakan perpanjangan tangan dari PMI Kabupaten dan nantinya akan dibina dari PMI kecamatan masing-masing. Kami Pemerintah Daerah sangat mengharapkan keaktifan serta sepak terjang para Pembina PMR dan pengurus PMR untuk membantu kerja PMI di OKU Selatan,” Paparnya.(Yuni)
BACA JUGA  PENIKMAT PERUBAHAN ADALAH YANG CEPAT BERUBAH.

No More Posts Available.

No more pages to load.