Ketua TP PKK OKU Selatan Jenguk 2 Warga Penderita Tumor di Dua Kecamatan

oleh -472 views
Muaradua.OKU POS.Com – Sebagai bentuk keperdulian terhadap sesama, Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonitasari Popo bersama Ibu Wakil Bupati OKU Selatan Rosita Devi Sholehien, mengunjungi 2 warga OKU Selatan yang menderita penyakit Tumor, di Kecamatan Buay Pemaca dan Kecamatan Muaradua, Kamis (24/09/2020).
Didampingi langsung oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan Umu Manazilawati, SKM dan Perwakilan Dharmawanita Persatuan Kabupaten OKU Selatan, Ketua TP PKK Kabupaten  memberikan dukungan secara langsung kepada penderita tumor yang masih berumur balita dan lanjut usia.
.
Ketua TP PKK Kabupaten saat bertemu penderita dan keluarga penderita tumor mengatakan,  “Agar tetap kuat dalam menjalani cobaan yang sedang dihadapi sekarang. Karena kesembuhan itu berawal dari keyakinan dari diri sendiri, karena jika kita yakin insyallah semua akan berjalan lancar dan bisa segera sembuh seperti semula,” Tutur Ketua TP PKK OKU Selatan.
.
Pasien penderita Tumor ini bernama Meira Az-Zahra usia 1 tahun 1 bulan, beralamat di Desa Sri Menanti Kecamatan Buay Pemaca, dan Rohaini Usia 56 Tahun, beralamat di Kampung Sawah Kecamatan Muaradua.
.
Mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan, Umu menjelaskan bahwa, “Meira Az-Zahra memang sudah ada benjolan sejak umur 3 bulan, dan dari hasil diagnosa menderita tumor intra abdomen. Saat ini telah dilakukan operasi, sejak operasi sampai saat ini pasien sudah  beberapa kali menjalani kemotherapy sesuai anjuran dokter,” Ucapnya.
“Sedangkan untui Rohani dalam minggu ini akan berangkat ke palembang untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” Tambah Umu.(Yuni)
BACA JUGA  Bupati OKU Selatan Lantik 78 Kades Terpilih Se Kabupaten