Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Sumsel Harda Belly : Cegah Covid-19, Pakai Masker Cara Yang Paling Ampuh 

oleh -202 views
Palembang.OKU POS.Com – Menurut sejumlah penelitian menggunakan masker mulut dapat membantu mencegah Anda menularkan atau tertular berbagai macam penyakit, seperti flu, batuk, ISPA, dan sindrom pernapasan akut berat atau Severe Acute Respiratory Syndrome.
.
Maka itu, memakai masker mulut dapat menjadi salah satu cara terbaik agar kita tidak mudah tertular atau menularkan penyakit. Masker yang digunakan dengan benar bisa membantu mencegah virus dan bakteri menyebar melalui lendir atau cairan yang keluar saat kamu bersin atau batuk.
.
Pemuda Muslimin bersama Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Sumsel membagikan puluhan Alquran dan masker di Masjid Sa’adaturrahman, Kecamatan Ilir Timur II, Kota Palembang usai shalat Jum’at, Jum’at (11/9/2020).
.
Ketua Umum Pemuda Muslimin Sumsel, Harda Belly mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka membantu pemerintah Sumsel menangani bencana wabah Covid-19.
.
“Masih terlihat banyaknya masyarakat yang tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah dan abai terhadap protokol kesehatan lainnya, membuat kami terus tergerak dalam upaya-upaya terjun ke lapangan dan edukasi,”Ujar Harda.
.
“Mari terus menggunakan masker saat keluar rumah, karena menggunakan masker merupakan cara paling ampuh mencegah penyebaran wabah Covid-19,”Jelas Harda.
.
Kegiatan tersebut, kata Harda, akan terus dilakukan untuk saling mengingatkan antar masyarakat akan bahaya wabah Covid-19.
.
“Masjid merupakan salah satu sarana yang sangat efektif untuk melakukan edukasi-edukasi soal protokol kesehatan,” Sambung Harda
.
Terlebih Sumsel, papar Harda, saat ini masuk salah satu provinsi dengan angka penyebaran Covid-19 tertinggi di Indonesia.
.
“Maka di sinilah perlunya segenap elemen masyarakat untuk terus bergotong royong agar bisa menekan angka penyebaran di Sumsel ini,”Papar Harda.(Yuni)
BACA JUGA  Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat  Ritonga S IK, MH, Pimpin Upacara  Pembagian Masker Serentak