Kunker Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S., M.M, Puji Kinerja Kapolres OKU Selatan

oleh -427 views

Muaradua.OKU POS.Com – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S.,M.M, melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres OKU Selatan. Didampingi Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap S IK, melakukan pengecekan langsung yang dilakukan oleh Kapolda terhadap Polres, hampir seluruh aspek oprasional. Mulai dari pelayanan pada penjagaan, sentra pelayanan kepolisian terpadu dan ruang tahanan.

“Pengecekan dilakukan untuk memastikan peran kepolisian yaitu Polres sebagai garda terdepan selalu siap dalam melayani masyarakat,” Ujar Kapolda.

Untuk yang kedua kalinya Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S.,M.M, mengunjungi Polres OKU Selatan. Kunjungan kerja kali ini murni kunjungan tugas interen jajaran Polri, yang mana kunjungan kerja tersebut di sambut langsung oleh Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap S IK beserta jajarannya.

Di lanjut, usai acara penyambutan kapolda langsung melakukan tatap muka dan memberikan arahan kepada jajaran anggota polres OKU Selatan yang didampingi Kapolres Zulkarnain Harahap S IK, di ruang aula Polres OKU Selatan, Jum’at (21/08/2020).
Dalam pengarahan tersebut dihadiri oleh Waka Polres Kompol Sukarminto SH.MM, Kabag OPS Muzi Chika, PJU Polres, Kasat Intel, Kasat Sabara, Kasat Narkoba, Kasumda, Kasat Sat Reskrim, Kasat Tati serta Seluruh Anggota Polres dan Polsek Jajaran Polres OKU Selatan.

Dalam arahannya, Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof.Dr Eko Indra Heri S., M.M, memberikan beberapa penekanan, “Guna memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat. Pemimpin yang berhasil dalam melakukan transformasi adalah mereka yang melibatkan aspek hati yaitu nilai yang terdalam dari anggota timnya,” Ujar Polda.

BACA JUGA  Bawaslu Harus Lebih Paham Dari KPU

Kapolda dalam arahannya mengatakan, “Sebagai anggota Polri kita berkewajiban menjunjung tinggi marwah polri, polri sebagai pengayom masyarakat di tuntut untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat, ciptakan rasa aman di masyarakat sehingga polri di cintai masyarakat,” Papar Polda.

“Sebagai pegayom masyarakat, tentu di tuntut disiplin tinggi sehingga apa yang di lakukan oleh Anggota Polri mulai dari Polres, polsek-polsek dan ujung tombak Polri Bhabinkmtipmas merupakan tugas polri di garis link yang bersentuhan langsung kepada warga masyarakat. Diharapkan dapat selalu mengayomi melindungi masyarakat dengan menciptajan rasa aman di masyarakat,” Ungkap Kapolda.

“Pada era sekarang ini seiring dengan perkembangan yang semakin pesat kita dituntut profesional dalam menjalankan tupoksinya, jaga kesehatan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat gunakan hati nurani, dan dalam situasi apapun kita dihadapkan di lapangan,” Pesan Kapolda.

Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten OKU Selatan, Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Eko Indra berikan wejangan kepada Polres OKU Selatan, anggota Polres serta kepada jajaran Polres OKU Selatan.

Terkhusus dalam kunjungan ke Wisata Danau Ranau Banding Agung, beliau menyempatkan mengecek Mako Polres OKU selatan yang saat ini sedang dilakukan pembenahan. Dan memuji kinerja Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap SIK, dalam menata dengan baik sarana gedung guna pelayanan serta mendukung kinerja jajarannya menuju WBK.

Lebih lanjut, Penyandang Bintang Dua dan Profesor ini memuji kinerja dan keberhasilan yang di capai polres OKU Selatan di bawah Komando AKBP Zulkarnain Harahap SIK. Dengan tegas Kapolda mengatakan, “Walau belum begitu lama menjabat Kapolres OKU Selatan, sudah banyak keberhasilan yang di gapai oleh Kapolres dan jajarannya. Mulai dari dalam menata dengan baik sarana gedung guna pelayanan serta mendukung kinerja jajarannya menuju WBK, keperdulian dan himbauan ke pada masyarakat tentang merebak nya virus Corona, Baksos yang di lakukan Polres sampai sasaran ke seluruh kecamatan polsek-polsek yang tersebar di wilayah hukum polres OKU Selatan. Sampai saat ini, situasi di OKU Selatan cukup aman dan terkendali,”Jelasnya.

BACA JUGA  53 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kab OKU Di Kukuhkan

“Ke depannya, anggota memiliki tantangan yang semakin berat, menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif dan aman di wilayah hukum Polres OKU Selatan menuju tatanan kehidupan baru (new normal),” tegasnya.

“kedatangan saya dalam kunjungan kerja ini tak lain untuk memotivasi para jajaran di daerah. Tetap optimal dalam menjalankan tugas. Tugas saya ini tidak lah ringan. Karena perlu dukungan rekan rekan sekalian agar citra Polri baik dimata masyarakat,” Ungkap Polda.

Sementara, terkait pencegahan dan penanganan Covid-19 di OKU Selatan, pihaknya ikut melakukan sosialisasi dan penantian terkait kegiatan masyarakat sesuai dengan yang diamanatkan Maklumat Kapolri.

Sementara, Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap SIK dirinya siap menjalankan apa yang menjadi arahan bapak Kapolda. Seperti apa yang disampaikan mengenai peran pimpinan dalam memberikan arahan kepada bawahan.

Usai pengarahan dan tatap muka dengan jajaran dan anggota polres OKU Selatan, Kapolda langsung menikmati makan siang bersama, serta di lanjutkan sengan sholat Jum,at bersama di masjid…yang ada di komplek polres OKU Selatan.(Yuni)