Kuryana Azis Hadiri Aqiqah dan Tasyakuran Cucu Ketua MUI Cabang OKU

oleh -444 views

Baturaja.OKU POS.Com – Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan. Drs H Kuryana Azis menghadiri hajatan acara Aqiqah dan Tasyakuran disertai peresmian nama atas lahirnya cucu dari Ketua MUI Cabang Kabupaten OKU H. Iskandar Azis, Sabtu siang (8/06/2019) pukul 13.00 Wib sampai dengan selesai. Bertempat di kediaman H Iskandar Azis Jln. Mawar II No. 73 Blok Q, Kelurahan Baturaja Permai, Kabupaten OKU.

Jemputan Aqiqah cucu dari Ketua MUI Cabang OKU ini atas nama Rafif Rais Britain Aldi Akhmad Bin Al Anthoni Akhmad, ST.,MT. Cand. Ph.D (Menantu). Yang mana nama Britain pada bayi tersebut dikarenakan lahir diluar Negeri saat ibu dari sang bayi yang merupakan anak kandung dari Ketua MUI OKU ini sedang ikut suaminya yang menyelesaikan kuliah di Inggris.

Adapun susunan acara dimulai dengan Marhaban dari Group sholawat dan rabana warga setempat. Dilanjutkan dengan pemotongan atau mencukur rambut yang diawali oleh kakek dari sang bayi sendiri H. Iskandar Azis kemudian oleh Drs H. Kuryana Azis selaku Bupati OKU lalu Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH.MM, Kombes Pol. Drs Lamazi As (Karorena Polda Sumsel), Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, S.Sos dan beberapa pejabat penting Pemkab OKU juga tamu undangan lainnya kemudian dari pihak keluarga.

Hadir dalam acara, selain Bupati OKU dan beberapa pejabat penting lainnya juga tampak hadir Kepala/Pimpinan SKPD/OPD, Camat, Lurah juga Ustadz pentausiyah dan penceramah serta para tokoh di OKU dan masyarakat tamu undangan.

Yang mana sebelumnya, kata sambutan diawali H. Iskandar Azis selaku tuan rumah didampingi istri beserta anak dan menantu, yang menjadi turut mengundang dalam undangan. Diantaranya Kolonel CPL. Yulian Amir, ST, Drs. Januar Effendi (Sekdin Kominfo OKU) dan Al Anthoni Akhmad, ST.,MT. Cand. Ph.D.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah hadir dalam rangka acara rangka Tasyakuran dan Persemian nama sekaligus Aqiqah cucu kami Rafif Rais Britain Aldi Akhmad Bin Al Anthoni Akhmad, ST.,MT. Cand. Ph.D. Sungguh ini merupakan suatu kebanggan dan penghormatan bagi kami sekeluarga, atas kedatangan bapak/ibu saudara sekalian yang pada hari ini memenuhi undangan kami. Semoga apa yang kita do’a kan hari ini bisa dijabah oleh Allah SWT, agar kelak cucu kami ini bisa menjadi anak yang sholeh berguna bagi nusa dan bangsa ,”kata H. Iskandar Azis.

Sementara kata sambutan dari tamu undangan, diwakili oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Azis yang menyampaikan hal senada serta do’a untuk cucu dari Ketua MUI Cabang OKU.

“Sebelumnya marilah kita sama-sama bersyukur ke hadirat Allah yang Esa, bahwa selama 1 bulan penuh berpuasa kita kembali bisa bertemu dan berkumpul memenuhi undangan disini. Maka marilah kita buka lembaran baru saling memaafkan. Dengan diadakannya acara Tasyakuran, khitanan dan marhabah hari ini bisa menjadi ajang silahturahmi sekaligus saling mendoakan yang bertujuan demi kebaikan kita semua ,”ungkap Bupati OKU.

Lebih dalam disampaikan Kuryana Azis, orang nomor satu di Bumi Sebimbing Sekundang ,”Aqiqah hari ini merupakan kebahagian dikeluarga ini. Karena betapa senangnya kita ketika putra putri (anak) kita memberikan cucu kepada kita. Maka dari itu marilah kita mendoakan anak ini semoga bisa berguna bagi nusa dan bangsa. Semoga kelak bisa meniru jejak ayahnya yang sukses bakal meraih gelar Doktor dengan menyelesaikan Sekolah (Kuliah) sampai ke luar negeri (Inggris), apalagi bisa difasilitasi oleh pemerintah. Hal itu bukan mudah, dibutuhkan orang-orang pilihan agar bisa mencapai tahap setinggi itu yang bisa membawa harum nama daerah kita ini ,”pungkas Kuryana Azis. (RMW)