Lagi, Sat Narkoba Polres OKU Selatan Kembali Ringkus Pengedar Sabu

oleh -2,062 views

Simpang.OKU POS.Com – Sat Narkoba Kepolisian Resor (Polres) OKU Selatan, kembali berhasil menggagalkan peredaran barang haram Narkotika jenis Sabu di wilayah hukum Polres OKU Selatan. Dengan meringkus pelaku Alpian alias Penutup (37), warga Desa Simpangan, Kecamatan Simpang, Kabupaten OKU Selatan, pada Selasa (22/12/2020) lalu.

Pelaku yang diduga sudah menjadi target operasi (TO) karena sering meresahkan warga ini, ditangkap disebuah kontrakan yang beralamat di Talang Perlinti, Desa Simpangan, Kecamatan Simpang, Kabupaten OKU Selatan. Dengan Barang Bukti (BB), berupa satu plastik klip bening berisi kristal putih yang diduga Nakotika jenis Sabu, dengan berat bruto 0,30 gram.

BACA JUGA  Penyerahan Sertifikat SPT Tahunan 2020 Dihadiri Bupati

“Selain itu, kita juga berhasil mengamankan barang bukti satu buah kotak Rokok merk Sampoerna warna Putih, beserta satu unit Hand Phone merk Nokia warna hitam dengan Nomor dengan kartu Sim Telkomselnya dan satu ball plastik klip bening kosong ,”ujar Kapolres OKU Selatan AKBP. Zulkarnain Harahap, S.I.K., melalui Kasat Narkoba Polres Selatan AKP. Beni Okimu kepada okupos.com, Kamis (24/12/2020).

Dijelaskan Kasat, kronologis penangkapan pelaku berawal saat anggotanya mendapat informasi bahwa tersangka sering mengedarkan dan transaksi Sabu di rumahnya. Melalui informasi tersebut, lalu anggota Sat Narkoba melakukan penyelidikan. Dan setelah di TKP anggotanya melakukan penggerebakan dan penggeledahan di rumah tersangka.

BACA JUGA  Operasi Yustisi, Polres OKU Selatan Berikan Sanksi Sosial Kepada Pengunjung Pasar Tradisional

“Dari hasil penggeledahan itu, kami berhasil menemukan barang bukti Sabu seberat bruto 0,30 gram didalam sebuah kotak Rokok merk sampoerna warna putih, yang disimpan oleh tersangka diatas lemari baju. Kemudian barang bukti yang kita temukan tersebut diakui tersangka, selanjutnya tersangka langsung kita amankan ke Mapolres untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut ,”pungkas Kasat Narkoba Polres OKU Selatan AKP. Beni Okimu.(Yuni)

No More Posts Available.

No more pages to load.