Lawan Covid 19, Pemerintah Desa Ruos Lakukan Penyemprotan Disinfektan

oleh -2.986 views

Ruos.OKU POS.Com – Salah satu pencegahan dari serangan Virus Corona Covid-19 adalah penyemrotan disinfektan, tidak saja dilakukan pemerintah Daerah, tapi juga dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Minggu (20/04/2020).

Kepala Desa Roli Yansyah, menjelaskan bahwa penyemprotan cairan disinfektan ini untuk mencegah penyebaran covid-19 yang saat ini mendunia bahkan telah menewaskan sejumlah orang yang ada di negara kita, dan wabah ini juga cukup berbahaya bagi kelangsungan hidup orang banyak yang tahu tingkat penyebarannya serta kontak sesama manusia, ujarnya.

Sasaran penyemprotan desinfektan yang lakukan adalah di tempat-tempat ibadah dan tempat perkumpulan banyak orang seperti mesjid, mushallah, TPQ, sekolah, kantor desa, balai desa dan kediaman depan rumah masyarakat yang ada di Desa Ruos.

BACA JUGA  Badan Koordinasi Mahasiswa Islam SumSel, Kritik Kinerja Gubernur

” Roli melakukan penyemprotan adalah bagian dari rutinitas pencegahannya untuk mengurangi penyebaran dilikungan sekitar,” Ujar Roli.

Roli selaku Kepala Desa Ruos, juga menjelaskan bahwa tujuan dari penyemprotan ini adalah membantu Pemerintah dan satgas khususnya pemerintah yang ada di desa agar dapat bersama-sama memutuskan mata rantai covid-19.

Dirinya juga berihtiar bahwa kondisi yang kian mengkhawatirkan ini sudah seharusnya membuat masyarakat diharuskan bahu membahu menyelesaikan pandemi ini.

Seluruh RW dan RT di wilayah Desa Ruos sudah melakukan aksi penyemprotan desinfektan, tidak hanya itu dirinya juga menegaskan, masyarakat harus paham bagaimana cara memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona. Salah satunya dengan mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah, dan menghindari kerumunan orang.

BACA JUGA  Puncak HUT Bhayangkara Ke-73 Kapolres OKU Gelar Upacara dan Penyerahan Penghargaan

” Tentunya kita sangat berharap dan berdoa bersama dan saling mendukung mencegah penyebaran wabah yang cukup berbahaya untuk kita, selebihnya ikhtiar dan doa adalah langkah yang paling manusiawi untuk kita bersama dan sesungguhnya sehat itu mahal harganya,” jelasnya kepada Media OKU POS.Com.

Roli juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa agar tetap waspada terhadap orang-orang yang baru datang terutama dari luar Desa Ruos dan memberi tau agar segera melaporkan diri kepada pihak kesehatan, berprilaku hidup bersih serta tetap jaga jarak dengan orang lain dengan harapan semoga penyebaran Virus ini cepat selesai. (Yuni)

No More Posts Available.

No more pages to load.