Longsor Pulau Beringin, Satu Orang Tewas

oleh -958 Dilihat

Muaradua.OKU POS.Com – Hujan deras yang terjadi pada Jumat (08/05/2020) kemarin, mengakibatkan bencana tanah longsor di Desa Pulau Beringin, Kecamatan Pulau Beringin. Akibatnya, satu orang yang merupakan salah satu warga desa setempat meninggal lantaran tertimpa reruntuhan tanah.

Kapolsek Iptu Riyadi menjelaskan, berdasarkan identifikasi yang dilakukan, korban adalah Yoto Bin Arun, Usia 37 tahun, Pekerjaan Tani, Alamat Desa Pulau Beringin, Kecamatan Pulau Beringin, Kabupaten OKU Selatan.

“Berdasarkan penuturan warga, bahwa sekira jam 18.00 WIB kemarin warga menemukan motor dan sandal korban di TKP (tanah longsor). Karena warga mengenali motor korban, maka disampaikan berita tersebut kepada keluarganya di Gunung Batu. Sontak keluarga langsung menuju TKP dan langsung mencari dan berusaha mintak bantuan alat berat, bahkan sampai selesai pembersihan material longsor tdk ditemukan juga, ” Jelasnya, Minggu (10/05/2020).

BACA JUGA  Bupati OKU Selatan Resmikan MCK dan Berikan Sumbangan Untuk Mushola di Kelurahan Bumi Agung

“ Pada akhirnya jam 01.30 Korban ditemukan telah meninggal di bawah jurang, dengan kedalaman +- 20 meter, ” Jelas Kapolsek.

” Saat di temukan, kondisi korban pergelangan tangan kanan dan jempol kanan patah, badan penuh luka lecet, Dan korban sudah dimakamkan di TPU Pulau Beringin, ” Ungkapnya.

” Saya turut berduka sedalam-dalamnya dan berterima kasih pada rekan-rekan yang telah mengevakuasi korban, ” Ujarnya.

BACA JUGA  PEMBAGIAN THR UNTUK MEDIA DAN LSM DARI PEMDA TERCORENG

Terkait dengan kejadian ini, Kaposek pun mengimbau warga yang berada di bantaran sungai atau tebing hendaknya tetap waspada, mengingat cuaca yang saat ini cukup ekstrem.

” Masyarakat harus waspada terhadap kemungkinan banjir dan longsor, dan untuk warga yang rumahnya berada di lereng tebing agar menjauh ketika hujan, ” Tutupnya. (Yuni)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.