LSM BPI Bagikan 1500 Masker Gratis

oleh -3,908 views

Muaradua.OKU POS.Com – Di tengah merebaknya virus corona (Covid-19), Badan Peneliti Independen (BPI) melakukan aksi sosial dengan membagi-bagikan kurang lebih 1500 masker kepada para pengguna jalan di Kota Muaradua, Jum’at (03/04/2020).

Aksi tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial pengurus BPI terhadap kondisi masyarakat, masih banyak warga yang beraktifitas di jalan raya belum memiliki & memakai masker di tengah kondisi mewabahnya virus corona.

Langkah dan kegiatan sosial ini merupakan bentuk perhatian BPI terhadap penyebaran wabah Coronavirus Disease (Covid-19) di wilayah OKU Selatan.

“Langkah ini untuk bentuk impantik kita, dalam kondisi saat ini, butuh kepedulian sesama untuk bersinergi dan saling peduli agar kita semua ikut terlibat dalam upaya mencegah semakin merebaknya virus corona, khususnya di Kota Muaradua,” ujar Rimbun.

Bentuk keperdulian ini setidaknya menunjukan sebagian kelompok masyarakat di daerah ini mengingatkan agar masyarakat tetap waspada terhadap wabah yang sedang merebak di Indonesia.

“kami bersama rekan-rekan BPI OKU Selatan melakukan pembagian masker guna menanggulangi Covid-19. Masker yang kita bagikan secara gratis ini simbol mengingatkan kepada sesama tetap waspada, ikuti imbauan pemerintah dan yang kami lakukan hari ini hanya satu poin dari imbauan itu,” ujar Rimbun.

BACA JUGA  Dahlan, Kepala Desa Gunung Meraksa, Kita Ikuti Saja Proses Hukum Nya 

“Kendati demikian ini setidak nya akan menajadi daya dorong bagi semua, jangan main-main dengan corona ini, tidak lain dan tidak lebih hanya bertujuan pencegahan penyebaran luasnya Wabah corona, apresiasi kami terhadap pemkab yang telah secara optimal melakukan pencegahan, dengan melakukan upaya konkrit dengan menggerakan seluruh kekuatan dan kami melihat itu nyata”, tegas Ketua LSM BPI.

“Harapnya apa yang kita lakukan saat ini perduli kami, bisa memberi sedikit  manfaat bagi masyarakat terkhusus warga OKU Selatan “, ujarnya.

Sementara itu, hal yang sama dikatakan oleh sekjen BPI Jumar Hadi tentang pembagian masker ini, bagi dia ini rasa empatik sesama warga yang sama-sama merasakan kekhawatiran yang  sama dan tidak berharap kita semua terpapar corona ini.

“Ini penting dan vital sebagai pelindung saluran pernapasan mulut dan hidung karena aktifiatas di luar sini rentan akan udara bebas yang tak kasat bagi mata melihat aroma pembunuh yang ada virus corona ini,” ujar Jumar.

“Kami BPI menilai pemkab telah melakukan langkah-langkah efektif guna mendorong percepatan penanggulangan pencegahan Covid-19, maka kami pun tak tinggal diam untuk membantu pemerintah daerah “, ujarnya

BACA JUGA  PELAKSANAAN SHALAT ISTISQA DI LAPANGAN PEMKAB OKU SELATAN DIHADIRI RATUSAN JAMA'AH

“Adapun anggaran untuk pembagian masker dari dana kas Lembaga dan hasil Donasi masyarakat,” saat disinggung soal dana yang dia dan teman-teman nya gunakan dalam kegiatan ini.

“melihat kondisi saat ini, bahwa ketersediaan masker di pasaran sangat minim untuk itu ia mengimbau agar Pemkab dan DPRD melihat kondisi tersebut “, ungkap Jumar Hadi

Aljuandi salah satu tokoh masyarakat mengatakan saat di lokasi melihat pembagian masker dikatakan langkah ini sangat membantu warga terkhusus ketersediaan masker yang semakin langkah di pasaran.

“langkah pemkab sudah secara optimal dalam melakukan pencegahan penyebaran luasnya wabah Covid-19, namun agar diperhatikan lagi bagi warga yang baru datang saya melihat di perbatasan pintu masuk OKU Selatan agar lebih diperketat lagi pemantauan nya “, kata Aljuandi.

“Untuk itu peran segala pihak baik eksekutif legislatif dan yudikatif maupun instansi-instansi seperti BUMD harus bersama-sama mengatasi ini wabah Covid-19 masyarakat menunggu hal itu “, kata Aljuandi.

Aksi sosial ini turut dihadiri langsung oleh Ketua LSM BPI, Tokoh Masyarakat, Kasat POL PP, Kepolisian, BPBD, Kesbangpol, dan Kominfo. (Yuni)

No More Posts Available.

No more pages to load.