MAHASISWA  STAI PPL DI SMA KADER PEMBANGUNAN PERINGATI  MAULID NABI MUHAMMAD SAW

oleh -5,588 views
Baturaja.OKU POS.Com – Sebanyak sebelas mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Baturaja melaksanakan PPL di SMA Kader Pembangunan Baturaja, Pelatihan Pendidikan Lanjutan (PPL) tersebut dilaksanakan selama dua bulan mulai dari Oktober sampai Desember 2019. Kegiatan yang diutamakan pada materi belajar dan mengajar, dan bagaimana tehnik dan teori mendidik siswa. Dari sebelas mahasiswa yang mengikuti PPL di antaranya dua orang mahasiswa dan sembilan mahasiswi tingkat akhir Sekolah Tinggi Agama Islam Baturaja.
Drs. H. Imron Makmur, Dosen Pembimbing STAI Baturaja, mengatakan PPL tersebut merupakan salah satu mata kuliah yang tak terpisahkan oleh mahasiswa.Dengan Kegiatan PPL tersebut mahasiswa dapat menerapkan ilmu yang di peroleh secara teori untuk di praktekkan pada dunia pendidikan, lebih lanjut mantan Kandepag OKU ini berharap kiranya mahasiswa yang mengikuti PPL tersebut benar – benar melaksanakan kegiatan ini dengan baik sehingga apa yang diharapkan pada dunia pendidikan dapat tercapai.
Sementara itu “Tansahri, S Pd Kepala SMA Kader Pembangunan Baturaja sangat mengapresiasi dengan kegiatan PPL yang diselengarakan oleh STAI Baturaja. Ada sebelas mahasiswa yang PPL di sekolah yang saya pimpin ini, alhamdullilah setiap tahun ajaran SMA Kader Pembangunan Baturaja selalu menerima mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi dan Universitas untuk melaksanakan PPL. Sementara waktu tahun ini kita menerima dari mahasiswa STAI.
Pak Tan, panggilan akrab Kepala Sekolah Kader Pembangunan ini berharap kepada mahasiswa yang sedang melaksanakan Pelatihan Pendidikan Lanjutan (PPL) diharapkan dapat melaksanakan  tugas belajarnya dengan baik, waktu dua bulan itu cukup panjang dan sehingga pada saatnya nanti dapat melaksanakankan tugas belajar sebagai mana yang di terapkan oleh Dosen Pembimbing.
Kami dan dewan guru SMA Kader Pembangunan Baturaja selalu siap untuk membantu dan membimbing mahasiswa yang sedang melaksanakan PPL tersebut. Adapun 11 Mahasiswa, Mahasiswi PPL STAI Baturaja, Igun Tiadi, Julhadi, Ira Susana, Okta Novita Sari, Okta Sartika Sari, Anita Natalia, Widya, Ade Vera, Meri Marlina, Riza Maulidin, dan Yuli Arifah.
Selain metode belajar mengajar mahasiswa PPL STAI menyelegarakan peringatan Hari Besar Islam, Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Acara Maulid Nabi yang di ikuti oleh semua siswa siswi SMA Kader Pembangunan dan Para Dewan Guru.
Acara di isi dengan Ceramah Agama yang di sampai kan Oleh Ustad Kurnaini, ustad Kuraini dalam tausiyah nya mengatakan saat ini kita harus tetap berpedoman pada Al Quran dan Hadist  sebagai umat muslim wajib bagi kita menuruti perintah Allah SWT dan Rosul Nya. Sebagai umat Nabi Besar Muhammad SAW kita harus mengikuti apa yang telah ditentukan nagi umat nya.
Dalam acara peringatan Maulid Nabi ini bukan hanya menjadi serimonial saja selain Memperingati Hari lahir Nabi yang paling utama kita harus mengikuti apa telah dilakukan oleh nabi sebagai panutan, sehinga pada akhirnya kita akan termasuk dalam golongan Nabi Muhammad SAW.
Lebih lanjut ustad yang sering di idolakan Kaula muda ini lebih dalam mengatakan, saat ini anak anak muda terutama para pelajar harus lebih meningkatkan ilmu agama sebagai umat Islam. Selain ilmu dunia yang paling utama menuntut ilmu akhirat.
Apalagi di era digital saat ini sebagai umat muslim kita harus bisa membedakan mana yang Haq dan mana yang Bathil sehingga kita tidak terjerumus pada pergaulan bebas yang pada akhirnya akan membawa kesengsaraan.
Jauhi pergaulan bebas, taat kepada kedua orang tua, guru – guru dan para alim ulama sehingga kita akan tergolong Umat Nabi muhammad SAW, Ujar Ustad Kuraini di akhir Tausiahnya. ( Azam )
BACA JUGA  SUKU SEMENDE KECAMATAN MEKAKAU ILIR BERI GELAR KHUSUS KEPADA BUPATI DAN WAKIL BUPATI

No More Posts Available.

No more pages to load.