MAKAN SEHAT BERSAMA “TK TELKOM BATURAJA”

oleh -4,185 views
Baturaja.OKU POS.Com – Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, untuk menjadikan tubuh yang sehat  tentu harus mendapatkan asupan makanan yang sehat penuh gizi dan vitamin untuk menunjang kebugaran tubuh.
Untuk menjadikan tubuh yang sehat dan kuat tentu di mulai dari sedini mungkin terutama bagi anak – anak balita agar tumbuh kembang anak dapat seimbang antara tubuh dan perkembangan polapikir sehingga akan menjadikan anak yang sehat.
Melalui sehari belajar di luar kelas TK Telkom Baturaja memberikan pendidikan kepada anak – anak bagaimana cara makan yang baik serta makanan yang sehat serta memberikan pendidikan kepada anak – anak tentang pola empat sehat lima sempurna.
Terlihat kemeriahan yang terjadi di halaman TK Telkom Baturaja, Kamis (7/11/ 2019). Selain terlihat kemeriahan anak juga tak kalaj serunya kehadiran para ibu – ibu wali murid yang ikut sibuk menata dan mempersiapkan makan sehat bersama. Terlihat kebersamaan antara dewan guru pembina dan wali murid.
Hj. Deswati Sakroni S Pd, M Si, Kepala Sekolah TK Telkmom Baturaja, mengatakan yang mana kegiatan belajar di luar kelas ini merupakan mata pelajaran yang sudah teragendakan banyak kegiatan belajar di luar kelas selain mendidik anak dan memberikan pemahaman untuk anak – anak bagaimana untuk berbuat baik terhadap sesama anak – anak di beri pelajaran tentang alam, dididik tentang berlalu lintas yang baik bersama satlantas polres OKU, serta anak – anak di ajak membagikan makan gratis bagi pengendara yang melintas di depan TK Telkom Baturaja serta kunjungan ke panti asuhan.
Usai acara makan sehat bersama anak – anak di ajak bersama – sama menata kembali lingkungan sekolah dengan membersihkan bekas makan dan mengumpulkan sampah sisa makan.
Salah seorang wali murid  yang hadir dan menyaksikan kemeriahan anak – anak belajar di luar kelas, makan sehat dengan menu ” Empat sehat Lima Sempurna “, Desi ibu dari Zizi mengatakan kegiatan ini sangat positif dimana dengan kebersamaan tentu berbeda dengan kita memberi penahaman kepada anak. Terbukti hari ini anak saya, Zizi sepertinya lahap sekali menyantap sayur, tidak seperti biasanya kalau di rumah untuk makan sayur harus di bujuk dulu.
Lain hal nya degan mama Vidal, anak laki – lakinya kalau makan ikan suka rewel tapi lain dengan hari ini sepertinya senang sekali makan ikan goreng, memang berbeda jika anak – anak makan bersama.
Tentu dengan kebersamaan ini selera makan anak berbeda, sehingga yang tadinya kalau dirumah anak sulit di ajak makan namun lain jika di ajak makan bersama seperti ini ,Ujar Buk Yuli. (Nazam)
BACA JUGA  Kapolres OKU Pimpin Upacara Tabur Bunga

No More Posts Available.

No more pages to load.