Malam Pesta Rakyat HUT RI Ke74 Bersama Desa Tanjung Dalam Kec Lubuk Batang OKU

oleh -4,250 views
Baturaja.OKUPOS.Com – Bupati Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan Drs.H. Kuryana Aziz menghadiri Pesta Rakyat Desa Tanjung Dalam Kecamatan Lubuk Batang  dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 yang di gelar oleh pemerintah Desa Tanjung Dalam.
Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk memeriahkan acara peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019. Dan pembagian hadiah lomba yang telah di gelar mulai dari Tanggal 14 Agustus 2019
Kepala Desa Tanjung Dalam Herson SH dalam sambutannya mengatakan “malam ini adalah malam puncak pesta rakyat dalam rangka Merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia”, Perayaan HUT RI Ke-74 tahun 2019 ini di isi dengan berbagai kegiatan mulai dari lomba anak anak, dewasa dan Ibu Ibu Sedesa Tanjung Dalam.
Lebih lanjut Herson mengatakan, alhamdullilah acara ini tidak terputus semenjak dirinya menjabat Kepala Desa, ini acara yang keenam dan semoga acara Pesta Rakyat ini tetap di laksanakan pada tahun tahun berikutnya. Kepala Desa dengan disiplin ilmu Sarjana Hukum ini menghimbau yang mana pada tahun depan di desa Tanjung dalam ada pesta Demokrasi Lokal Yaitu Pemilihan Kepala Desa dengan perhelakan tersebut, Herson berharap agar masyarakat tetap bersama dan tidak terkotak kotak bahkan masyarakat sudah pandai memilih dan menilai siapa pemimpin terbaik mereka ,ujar nya.
Bupati Ogan Komering Ulu Drs.H.Kuryabs Azis dalam sambutannya menyampaikan penghargaan yang tinggi dan ucapan terimakasih kepada pemerintah Desa Tanjung Dalam.
Selain itu ucapan juga di sampaikan kepada lapisan masyarakat yang ikut berpartisipasi pada penyelenggaraan pesta rakyat tersebut.
“Kegiatan pesta rakyat ini tentunya menjadi wadah untuk kita terus menjaga dan melestarikan budaya tradisional yang kita miliki yang mengandung nilai-nilai kearifan yang diharapkan menjadi alat pemersatu dalam membangun Kabupaten OKU ,” ujarnya.
Dalam kesempatan ini juga Kuryana Aziz mengajak kepada masyarakat untuk dapat memaknai arti kemerdekaan ini sebagai momen menjaga kesatuan dan persatuan di kehidupan sehari-sehari. Mengapa Saat ini kita hanya di tuntut untuk mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai bidang, tentu kita sebagai masyarakat harus selalu menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.
Sehingga dengan demikian, keharmonisan di lingkungan masyarakat dapat tercipta.
“Saya mengajak kepada kita semua seluruh komponen masyarakat di Daerah ini untuk memanfaatkan momentum peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia untuk lebih memantapkan rasa persatuan dan kesatuan,” pungkasnya.
Kegiatan yang digelar pada Sabtu malam Minggu (31/8/19), ini bertempat di lapangan Desa Tanjung Dalam. Dihadiri langsung Bupati OKU Drs.H.Kuryana Azis, Kades Tanjung Dalam Herson SH, Kepala Dinas (OPD) OKU, Camat Lubuk Batang diwakili Sekcam, Perangkat dan Ketua beserta anggota BPD Tanjung Dalam, Karang Taruna Tanjung Dalam, Ketua dan ibu-ibu TP-PKK Tanjung Dalam, Kades se-Kecamatan Lubuk Batang beserta ratusan masyarakat warga Desa Tanjung Dalam dan Tamu undangan lainnya.(RMW)
BACA JUGA  Jelang Nataru Ditengah Pandemi Covid-19, Kapolres OKU Selatan Kunjungi Gereja

No More Posts Available.

No more pages to load.