Mang Johan, Terapkan Hidup Sehat Ajak Masyarakat Rutinitaskan Olahraga

oleh -2.865 views

Baturaja.OKU POS.Com – Johani S.Ag atau yang lebih sering dipanggil masyarakat dengan nama akrabnya Mang Johan, terdaftar di KPUD Ogan Komering Ulu (OKU), sebagai Calon Legislatif DPRD OKU, Daerah Pemilihan (Dapil) 1, Nomor Urut 2, Wilayah Kecamatan Baturaja Timur, yang didukung oleh partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dibawah naungan Probowo Subianto, Capres Republik Indonesia (RI) dengan Nomor Urut 02.

Johani, S.Ag atau Mang Johan adalah seorang yang berlatar belakang membanggakan, sebagai Purnawirawan (PURN) TNI. Beliau barkarir dimulai dari CATA tahun 1981 hingga sukses kejenjang pangkat Mayor, dan sudah berbagai jabatan penting pernah diduduki Mang Johan.

– Danunit Inteldim 0403/OKU.
– Danramil 403-07/Simpang OKUS.
– Danunit Inteldim 0403/OKU
– Pasi Inteldim 0403/OKU.
– Danramil 403-06/Cempaka OKUT.
– Danramil 403-09/MDK OKUS.
Diahir menjelang Masa Pensiun Mang Johani mengemban Amanah sbg :
– Danramil 403-12/Baturaja OKU, membawahi 4 Kecamatan.
1. Kec. Bta Timur.
2. Kec. Bta Barat.
3. Kec. Sosoy Buairayap.
4. Kec. Lubuk Raja.
Selama menjabat Danramil 403-12/Bta, aktif bersama Anggota Koramil mengikuti Program Pemda dalam melaksanakan Jumat Bersih.

BACA JUGA  BUPATI OKU JELANG PILKADA ASN JANGAN BERPOLITIK

Selain itu, Mang Johan juga dikenal sebagai sosok royalitas yang selalu aktif diberbagai bidang, baik sosial, infrastruktur maupun kegiatan penting lainnya. Tanpa terkecuali kegiatan olahraga, yang mana Mang Johan selalu mengajak semua kalangan untuk menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga.

“Didalam jiwa yang sehat terdapat tubuh yang kuat, maka dari itu kesehatan sangat penting bagi kita semua dari yang muda hingga yang tua ,”sapa Mang Johan, saat dibincangi seusai melaksanakan senam bersama puluhan karyawan disalah satu Bank di kota Baturaja.

BACA JUGA  MUSRENBANG RKPD TAHUN 2020 BERBASIS INOVASI

 

Dijelaskannya, untuk menjaga kesehatan dengan berolahraga tidak perlu memilih tempat, bahkan tempat ibadah (Masjid) pun bisa dengan cara melaksanakan sholat.

“Jika ada niat kita bisa berolahraga dimanapun, bahkan setiap gerakan sholat itu pun itu ada manfaat nya. Selain itu kita juga harus menjaga pola makan dengan tidak perlu mewah asal mengandung cukup protein dan zat gizi yang tepat ,”ungkap sosok yang dikenal oleh semua kalangan ini. (Hend/RMW)