Melalui Vicon Zoom Meeting, Kapolres OKU Selatan Menjadi Narasumber Pada Kegiatan SSDM Polri

oleh -186 views

Muaradua.okupos.com – Kepala kepolisian resor (Kapolres) OKU Selatan, wilayah Polda Sumsel, AKBP Zulkarnain Harahap S.I.K, menjadi narasumber pada kegiatan yang diselenggarakan oleh SSDM Polri, tentang peningkatan kemampuan kompetensi pemimpin Polri pada tingkat menengah (middle level) Tahun Anggaran 2020.

Yang mana, dalam kegiatan yang digelar melalui vicon zoom meeting ini, Selasa (27/10/2020), bertempat di ruang Vicon Mapolres OKU Selatan, Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap S.I.K diminta menjadi narasumber untuk memberikan materi tentang “Pembangunan Zona Integritas (ZI)”. Yang bertujuan untuk mempersiapkan pemimpin Polri pada tingkat menengah yang unggul dan kompeten.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh para Kapolres dan para calon Kapolres ini, digelar berdasarkan rujukan dari peraturan kepala Kepolisian Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2016, tentang Penyelenggaraan Assessment Center Kepolisian Republik Indonesia, dan peraturan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Nomor 99 Tahun 2020, tentang Sistem Manajemen dan Standar Keberhasilan Pembinaan Sumber Daya Manusia Kepolisian Republik Indonesia yang Berkeunggulan.

BACA JUGA  Tim Humas Covid -19 Kabupaten OKU, Selalu Meminta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Permintaan menjadi narasumber kepada Kapolres OKU Selatan juga berdasarkan surat dari staf Sumberdaya Manusia Mabes Polri langsung, dengan Nomor Surat :B/3094/X/KEP./2020/SSDM, Perihal: Permohonan Narasumber, yang ditujukan kepada Kapolda Sumsel di Palembang, pada tanggal 22 Oktober 2020 lalu.

Dalam kesempatan Vicon Meeting tersebut, Kapolres OKU Selatan menyampaikan dengan memberikan tahukan tentang, konsep, teori, dan implementasi. Yang mana, Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap S.I.K menjelaskan, jika dirinya sedang melaksanakan pembangunan Zona Integritas harus memaparkan apa yang sedang dilakukan untuk menjadi bahan pembelajaran bagi para peserta pemimpin Polri level menengah.

BACA JUGA  Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Sumsel Harda Belly : Cegah Covid-19, Pakai Masker Cara Yang Paling Ampuh¬†

Hal lainnya juga disampaikan AKBP Zulkarnain Harahap S.I.K. Diantaranya, menjadi narasumber tentang implementasi perubahan 6 area dalam pembangunan Zona Integritas yang diterapkan Polres OKU Selatan, juga menjadi bahan perbandingan bagi peserta pelatihan jika mendapat mandat sebagai Kapolres di tempat lain.

Diujung penyampaiannya, AKBP Zulkarnain Harahap S.I.K, juga menjelaskan tujuan daripada pembangunan Zona Integritas untuk menghilangkan korupsi, khususnya pada Birokrasi Polres OKU Selatan yang kini ia pimpin. Selain itu juga untuk memberikan kepuasan kepada masyarakat atas pelayanan disentra pelayanan Kepolisian Polres OKU Selatan.(Yuni)