Mengenal Lebih Dekat Sosok Kepala Desa Ulak Pandan

oleh -129 views

Semidang Aji.okupos.com – Desa Ulak Pandan, Kecamatan Semidang Aji, merupakan salah satu Desa tertua di Kabupaten OKU, Sumatera Selatan.

Desa yang kesohor dengan hasil perkebunan Durian tersebut menjadi terkenal serta begitu lezat dan nikmatnya durian Ulak Pandan. Dari itulah setiap musim Durian tiba, desa tersebut banyak di kunjungi oleh pedagang durian, baik pedagang lokal sampai pedagang kota Palembang hingga ke pulau Jawa. Sehingga desa tersebut cukup di kenal dengan hasil duriannya.
.
Seiring dengan perjalanan waktu, desa yang di pimpin oleh seorang tokoh muda yang penuh berbagai inofasi untuk mencari terobosan, sehingga desa tersebut tak tertinggal dari desa lainnya di kabupaten OKU.

Herwani 48 Tahun, seorang kepala desa yang konsen dengan dunia pertanian sehingga di tangan dinginnya tidak sedikit terobosan yang berpihak kepada warga nya. Sehingga desa tersebut tidak sedikit memperoleh prestasi di tingkat kabupaten.
.
Suami Verawati 38 tahun ini dalam memimpin desanya selalu mengedepankan kepentingan masyarakat, apa yang menjadi kepentingan masyarakat itu yang selalu di utama kan tentu semuanya dalam koridor musyawarah yang selalu melibatkan tokoh masyarakat di desa nya.

Menurut ayah dua anak ini, princess febrianty 12 tahun dan Rinjani putri 8 tahun. Didalam memimpin Desa Ulak pandan ada cara dan trik sendiri, yang mana setiap aspirasi masyarakat tentu kita utamakan. Selagi kepentingan tersebut berkepihakan kepada masyarakat.
.
Terlebih untuk sarana Olahraga Desa Ulak Pandan boleh membanggakan diri, dimana telah tersedia nya lapangan olahraga yang cukup bergengsi serta di kanan-kiri nya dihiasi oleh taman Desa. Sehingga lengkap sudah wadah para generasi muda untuk menyalurkan hobi nya.

BACA JUGA  Dinas Pertanian Kabupaten OKU Terbitkan Kartu Tani Dalam Upaya Mempermudah Memperoleh Pupuk Bersubsidi

” Untuk Karang Taruna Desa tersebut memiliki Sekretariat Karang Taruna yang cukup baik, sehingga untuk kegiatan kepemudaan dapat berjalan baik “, Ujar Kepala Desa yang mengeyam Pendidikan Pormal sampai Tingkat SLTA Ini.
.
Selain itu, kegiatan yang tak pernah putus nya dilakukan bersama masyarakat terutama di bidang kesehatan. Melalui kegiatan posyandu Ibu dan anak, Posyandu Remaja
serta meningkatkan pelayanan masyarakat terutama ibu hamil dan berperan serta dalam mendukung pemerintah dalam memberantas stunting dan Ketahanan Pangan.

Untuk registrasi kependudukan capaian yang di lakukan Desa yang di pimpinnya mencapai 98%, sehingga desa tersebut mendapatkan Peringkat Ke 2 Tingkat Kabupaten.
.
Sementara itu, untuk meningkatkan gizi dan penghasilan masyarakat Kepala Desa yang berasal dari petani ini mengajak warganya membudi dayakan ikan lele. Dalam bentuk kelompok ada enam kelompok yang masing-masing kelompok memiliki sepuluh petak kolam.
.
Kita berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat serta memenuhi standar gizi sesuai dengan Nawacita yang di canangkan Bapak Presiden dalam memenuhi standar Gizi Masyarakat.

BACA JUGA  PW Pemuda Muslimin Sumsel : Politik Uang Lahirkan Kepala Daerah Korup¬†

Serta sarana dan prasarana seperti gelanggang olah raga tersebut selain di gunakan oleh Karang Taruna juga digunakan oleh Ibu-Ibu majelis taklim untuk belajar kesenian Rudat Hadro dan rabbana
.
Di singgung tentang pencalonan diri untuk yang ke dua kalinya, pria yang mudah akrap kepada siapapun Ini mengatakan, ” benar saya Herwani, pada Pilkades priode ini masih mencalonkan diri dan masih mengharapkan kepercayaan masyarakat desa Ulak Pandan untuk memimpin kedepan. Saya sadar betul di dalam kepemimpinan saya yang lalu masyarakat sudah merasakan bahkan sudah banyak yang saya perbuat untuk kepentingan masyarakat ” tutur Herwani

 


” Mengapa saya masih mencalonkan diri pada preiode ini karena saya masih kurang waktu untuk melayani masyarakat serta masih banyak yang harus saya lakukan kedepannya.
Silahkan masyarakat sendiri yang menilai tentu dengan penilaian yang Ofjektip “, Tutup Herwani. (S83H)

No More Posts Available.

No more pages to load.