MERIAH MALAM PESTA RAKYAT DESA GUNUNG MERAKSA DALAM RANGKA HUT RI

oleh -4.971 views

Baturaja OKU POS.Com – Bangsa Indonesia kembali merayakan Hari kemerdekaan yang ke 74, Sejarah mencatat, kemerdekaan bangsa ini lahir dengan pengorbanan nyawa, tetesan darah dan keringat para pejuang kemerdekaan, kita pantas berterima kasih kepada para pahlawan yang mengantar negeri ini pada kemerdekaan bangsanya. Tentu saja bukan sejarah yang pendek karena 350 tahun kita dijajah bangsa Belanda dan 3,5 tahun kita dijajah bangsa Jepang dengan segala penderitaan dan kesengsaraannya. Kini ketika Indonesia memasuki usia ke 74 keadaan bangsa seperti berbalik 180 derajat dengan era perjuangan.

Para pendiri bangsa ini adalah saksi sejarah bagaimana kemerdekaan bangsa ini direbut dari tangan penjajah bukan hadiah dari Jepang sebagaimana cerita yang selama ini sering kita dengarkan. Anugerah kemerdekaan ini layak dan pantas untuk disyukuri karena diperjuangkan dengan penderitaan dan pengorbanan selama berabad-abad. Dulu para pejuang mengusir penjajah karena merasakan pengalaman dijajah merupakan pengalaman tidak enak dan menderita.

Kini seiring dengan waktu 74 tahun Indonesia merdeka didalam negara merdeka dan berdaulat tentu kita di tuntut untuk berperan aktif dalam mengisi kemerdekan ini. Bangsa yang besar adalah bangsa yang mengenang jasa para pahlawannya, maka dari itu sudah sepantas nya rakyat bangsa Indonesia mengenang ,mengisi ,dan merayakan hari kemerdekannya. Berdasarkan dari pemahaman dan berjiwa patriot serta sudah menjadi agenda tahunan dalam perayaan hari ulang tahun Republik Indonesia Pemerintah Desa Gunung Meraksa Kecamatan Lubuk Batang kabupaten Ogan Komering Ulu Merayakan Hari Kemerdekaan RI.

Banyak kegiatan yang digelar Desa Gunung Meraksa ini dalam merayakan HUT RI mulai dari Bakti Sosial,Perlombaan berbagai Macam Tangkai Olah Raga dan Berbagai perlombaan yang sipat nya hibutan
semuanya itu di lakukan bersama antar warga masyarakat dan pemerintah desa hingga Puncak nya Malam hiburan pesta rakyat hingga Pembagian hadiah

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 tahun 2019, Pemerintah Desa Gunung Meraksa, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU, Sumatera Selatan mengadakan berbagai macam perlombaan yang melibatkan masyarakat Desa setempat. Kegiatan ditutup dengan kemeriahan acara musik pesta hiburan rakyat yang bertajuk “Dirgahayu Republik Indonesia, Melalui Perayaan 74 Tahun Kemerdekaan Indonesia Kita Bangkitkan Keunggulan SDM Untuk Kabupaten OKU Yang Lebih Maju dan Sejahtera “.

BACA JUGA  RAHMAN ASMAWI, Beri Saya Waktu Untuk Berbuat Lebih Baik

Acara yang digelar pada, Rabu malam Kamis tanggal 21 Agustus 2019 ini, bertempat di lapangan Desa Gunung Meraksa. Dihadiri Bupati OKU diwakili Staf Khusus Bupati DR.Munajat,Ketua DPRD Sementara yang juga Ketua Partai Gerindra H Marjito Bahri,ST Bersama Sekretaris DPC Partai Gerindra Drs Zulmi Oganda , Putra Kebanggan Masyarakat OKU Kombes Pol.Drs. Lamazi AS yang menjabat Karorena Polda Sumsel didampingi sang istri ibu Kapolres OKU AKBP Dra.NK Widayana Sulandari, Kades Gunung Meraksa Dahlan didampingi istri ibu Yulizar sekaligus ketua TP PPK Gunung Meraksa,, Camat Lubuk Batang, Kapolsek Lubuk Batang, Kedes, BPD dan Perangkat Desa se-Kecamatan Lubuk Batang, Hadir juga Ketua MPC Pemuda Pancasila OKU Raden Muhamad Wahyu beserta puluhan Anggota PP OKU, masyarakat Desa Gunung Meraksa dan tamu undangan lainnya.

Selain itu juga nampak hadir Putra kebanggan Masyarakat Desa Gunung Meraksa sekaligus anggota DPRD OKU termuda, dari Dapil 3 peraih suara terbanyak pada Pileg 2019 Yoelandre Pratama Putra,S IP didampingi istri SRI Rahayu Anggraini,SE.

Kades Gunung Meraksa,Dahlan selaku tuan rumah mengucapkan puji syukur dan rasa terimakasihnya kepada para tamu undangan yang hadir, tanpa terkecuali masyarakat Desa Gunung Meraksa.

“Ahamdulilah, pada malam ini kita berkumpul disini dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-74, dengan suasana pesta hiburan rakyat yang kami gelar. Saya ucapkan terimakasih yang sebesarnya kepada semua yang hadir malam ini, terutama tamu undangan yang kami hormati. Yang mana rasa syukur juga saya panjatkan kehadirat Allah SWT atas segala nikmat telah diberikan, diantaranya telah terpilihnya Putra tunggal kami, Yoelandre Pratama Putra menjadi anggota DPRD OKU pada pileg 17 April 2019 lalu ,”ungkap Dahlan.

Sementara Sambutan Bupati OKU Drs.H.Kuryana Azis disampaikan melalui DR.Munajat staf khusus Bupati yang mengatakan ,”Bangsa Indonesia berhasil mewujudkan Kemerdekaan dengan semangat juang dan pengorbanan para pendahulu kita. Sehingga kita saat ini bisa menikmati Kemerdekaan dengan segala kemajuan zaman, dalam kaitan ini lah kita patut bersyukur dan menjaga apa yang telah dimewariskan. Serta bertekad untuk terus bersatu membangkitkan semangat perjuangan, sebagaimana yang telah dibuktikan besarnya semangat perjuangan bagi keutuhan dan kejayaan bangsa Indonesia. Semangat untuk bersatu tanpa mempersoalkan perbedaan ,”ujarnya.

BACA JUGA  Masjid Nurul Qur'an Desa Airupik Telah Di Resmikan  

Kata sambutan juga disampaikan Karorena Polda Sumsel Kombes Pol.Drs. Lamazi AS didamping istri, Kapolres OKU AKBP Dra.NK Widayana Sulandari yang menyampaikan, bahwasannya Desa Gunung Meraksa dibawah kepemimpinan Kades Dahlan tetap jaya ,”Mudah-mudahan Desa Gunung Meraksa bisa selalu memiliki pemimpin seperti beliau ini (Dahlan) ,”kata Lamazi.

Dilanjutkan dengan penyampaian dari Kapolres OKU AKBP Dra.NK Widayana Sulandari yang menghimbau seluruh masyarakat agar tidak mudah terprovoasi akan isu-isu hoax yang sedang beredar atau sengaja disebar oleh pihak-pihak yang ingin membuat gaduh untuk memecah belah NKRI.

“Saat ini mungkin sering kita jumpai kabar-kabar yang tidak sedap, yang bertujuan ingin memecah belah kesatuan kita, dengan cara mengadu domba pihak satu ke pihak yang lain. Berbagai cara mereka lakukan agar mencapai tujuan itu, maka kita sebagai rakyat Indonesia yang cerdas tentunya tidak mudah untuk dibodohi. Jika ada yang dianggap mencurigakan silahkan hubungi Call Center kami ke nomor layanan bebas pulsa 110. Yang mana Call Center 110 atau nomor pelayanan pengaduan masyarakat ini akan terhubung langsung ke Mapolres OKU selama 24 jam. Atau bila perlu segera laporkan langsung dengan mendatangi Mapolres OKU dan Aparat terdekat ,”terang Kapolres OKU.

Acara Malam Pesta Rakyat yang meriah ini selain di selingi dengan lagu lagu kehormatan juga di isi dengan penampilan ibu ibu yang tergabung dalam group robaba dan Paduan Suara Dari Staf Desa ,TP PKK yang begitu kompak dan memukau dengan penampilan Begitu gemulai di atas panggu di iringi dengan lagu maumere.

Acara pun semakin meriah dengan pembagian hadiah bagi pemenang lomba serta masyarakat semakin larut dengan lantunan lagu lagu yang dinyanyikan oleh para biduan. (RMW)

No More Posts Available.

No more pages to load.