Minta Hujan, Polres OKU Selatan Gelar Shalat Istisqa Minta Turun Hujan 

oleh -593 Dilihat
Muaradua.okupos.com — Shalat Istisqa adalah shalat sunnah yang dilaksanakan untuk meminta kepada Allah SWT agar diturunkan hujan. Biasanya sholat ini dilakukan ketika terjadi kekeringan atau musim kemarau berkepanjangan sehingga tak ada sumber air lagi.
Salat Istisqa meminta hujan dilaksanakan Polres OKU Selatan. Pelaksanaan digelar di halaman Mapolres OKU Selatan pada Jumat, 15 September 2023.
.
Selain meminta hujan, salat ini juga memohon kepada Allah Swt dijauhkan dari bencana kebakaran hutan dan lahan.
.
Sholat istisqa di imami oleh Masruhin S. Ag Kepala KUA Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah, Kabupaten OKU Selatan.
.
Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho, mengatakan kita melaksanakan doa bersama memohon pertolongan Allah SWT untuk menurunkan hujan baik di OKU Selatan dan juga daerah daerah lainnya dapat terhindar dari kebakaran hutan dan asap yang pada saat sekarang ini kita ketahui secara bersama sama marak terjadinya kebakaran.
.
” Semoga dengan dilaksanakannya shalat Istisqa ini wilayah Kabupaten OKU Selatan diberikan rahmat yakni berupa hujan dari Allah SWT dan dijauhkan dari bencana kebakaran hutan dan lahan, ” kata Kapolres.
.
” Peristiwa kekeringan dan kebakaran hutan di beberapa wilayah OKU Selatan, merupakan satu bentuk teguran yang mendorong sisi kepedulian dan kemanusiaan pada sesama, ” ucap Kapolres.
.
Semoga peristiwa kekeringan, kebakaran hutan bisa membawa hikmah. Semua pihak juga harus lebih peduli dengan sesama dan menjaga lingkungan.
.
” Kepada seluruh masyarakat OKU Selatan untuk tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan sehingga kita semua terhindar dari kabut dan asap akibat terbakarnya hutan dan lahan, ” himbau Kapolres.
.
Shalat di ikuti Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.I.K M.H, Kapolres OKU Selatan, Mayor Inf Supriyono, Pabung Kodim 0403 OKU, Koni Ramli, S.Pd M.M, Kalaksa BPBD OKU Selatan, Tarmizi SE MM, Kasat PolPp OKU Selatan, Jhoni Rafles, yang mewakili Bupati Kabupaten OKU Selatan, Perwakilan Dishub kabid Dishub Abdullah, Pejabat utama Polres OKU Selatan, Seluruh Kapolsek Jajaran Polres OKU Selatan, Personel Polres OKU Selatan sebanyak 150 orang, Personel Polsek Jajaran sebanyak 30 orang, Serta 10 personel TNI.
.
” perbanyak istiqfar kepada Allah SWT, maka Allah akan menurunkan hujan. Dengan kita laksanakan shalat istisqa semoga apa yang kita lakukan ( kesalahan ) diampuni dosa dosa kita dan Allah akan mengabulkan permintaan kita untuk meminta hujan,” ujar Kapolres.
Selanjutnya, Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho, di sampaikan dalam sambutannya, “shalat istisqa dan doa bersama memang seyogyanya di laksanakan di tanah lapang. Dan ini menjadi kebutuhan kita bersama, untuk memohon ampunan dan hajat kita,” tutup Kapolres. (Yuni)
Penulis : Sri wahyuningsih
BACA JUGA  Bupati OKU Selatan,Terima Audensi Ketua PWBU Provinsi Sumsel

No More Posts Available.

No more pages to load.