MPC PEMUDA PANCASILA DAN DPC SRIKANDI PEMUDA PANCASILA KABUPATEN OKU SELATAN SALURKAN BANTUAN PERDULI KORBAN BENCANA BANJIR

oleh -13 Dilihat

Warkuk Ranau Selatan.OKU POS.Com — Banjir yang melanda Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan beberapa waktu yang lalu.

 


Banjir bisa mengakibatkan kerusakan rumah dan isi barang dalam rumah ataupun sarana prasarana umum lainnya. Selain itu, masyarakat terdampak banjir juga akan sulit untuk bekerja selama banjir terjadi. Hal ini tentu membuat masyarakat rugi dari sisi ekonomi.


Banjir yang terjadi pada Minggu, 13 November 2022 beberapa hari yang lalu merendam ratusan rumah penduduk di 4 desa di Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, serta menghanyutkan sedikit nya enam rumah penduduk serta merusak beberapa hektar sawah petani yang siap panen.


Belum lagi ada 2 jembatan gantung serta hewan ternak dan unggas Ikut hanyut terbawa arus banjir tersebut. Banjir yang datang nya secara tiba – tiba pada pukul 03.30 Wib dini hari, di mana saat itu warga sedang terlelap tidur.


Dengan terjadi nya peristiwa tersebut Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten OKU Selatan peduli sesama menyalurkan bantuan berupa beras, sarung, gula, mie instan, dan telur untuk di salurkan kepada 12 warga dan 6 warga yang rumah nya hanyut terbawa arus banjir.


Sedikit nya ada 4 desa di Kecamatan Warkuk Ranau Selatan yang terendam banjir diantaranya, Desa Kota Batu, Desa Suka Jaya, Desa Pagar Dewa dan Desa Tanjung Jati. Sementara itu Desa Kota Batu yang cukup parah.

BACA JUGA  Jelang Nataru Ditengah Pandemi Covid-19, Kapolres OKU Selatan Kunjungi Gereja


Heru Prayogo, SH mengatakan, ” Ini adalah wujud keperdulian kami keluarga besar Pemuda Pancasila Kabupaten OKU Selatan untuk perduli terhadap sesama warga yang tertimpa musibah. Namun untuk saat ini saya belum bisa hadir secara fisik, dan semua ini saya serahkan kepada DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten OKU Selatan dan teman – teman Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda pancasila, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, sehubungan sedang ada tugas luar “, Ujar Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Dari Fraksi Partai Golkar ini.


Sri Wahyuningsih, Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten OKU Selatan dalam kesempatan ini mengatakan, ” Kami dari keluarga besar MPC Dan DPC Pemuda Pancasila OKU Selatan, hari ini 17 November 2022 datang ke sini, untuk menyalurkan bantuan dalam bentuk tali kasih terhadap sesama. Terlebih terhadap saudara kita yang saat ini sedang tertimpa musibah “, paparnya.

 


” Memang kalau dinilai bantuan ini jauh dari cukup, namun ini sebagai bentuk keperdulian kami dari Pemuda Pancasila Kabupaten OKU Selatan. Semoga apa yang kami bawa ini, sedikit dapat meringankan beban terutama bagi keluarga yang enam rumah tempat tinggalnya terseret hanyut arus tersebut “, tambah Yuni.

BACA JUGA  Tim Satgas Covid-19 Kabupaten OKU, Selalu memberikan Informasi Yang Akurat


” Yakin lah bapak ibu, duka yang menimpa bapak ibu adalah duka kami jua dan bapak ibu tidak sendirian dalam menghadapi musibah ini melainkan ada kami bersama bapak ibu semuanya “, Ujar Yuni Panggilan Akrap Jurnalis Satu ini.


Masih katanya, ” Ada hikmah dan pelajaran kedepan terhadap musibah ini, namun kita tidak serta merta hanyut dalam kesedihan, dengan musibah ini Insyaallah ada hikmah yang terbaik dari Allah SWT “, tuturnya


Sementara itu Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Warkuk Ranau Selatan Herli Badri di dampingi Bahyun Say dalam kesempatan ini mengatakan, ” Terimakasih kepada bung Heru Prayogo, SH, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten OKU Selatan yang telah perduli dan menitipkan kepada kami, bantuan untuk di salurkan kepada warga yang tertimpa musibah banjir beberapa waktu yang lalu. Semoga apa yang di amanat kan kepada kami, insyaallah akan kami sampaikan kepada warga yang terdampak banjir tersebut. Semoga apa yang di sumbangkan kepada warga kami akan menjadi berkah “, tutupnya. (W83i)

No More Posts Available.

No more pages to load.