MPW Pemuda Pancasila Sumatera Selatan Siap Menggelar Muswil Ke VIII

oleh -344 Dilihat

PALEMBANG.OKU POS.COM – Pemuda Pancasila adalah sebuah organisasi paramiliter Indonesia yang didirikan oleh Jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959, sejak tahun 1981 dipimpin oleh Japto Soerjosoemarno. Organisasi ini dibentuk dari gangster politik semi-resmi (preman) yang mendukung pemerintahan Orde Baru Soeharto dikala itu.

Seiring dengan jalannya waktu kini Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) yang saat ini di komandoi oleh H. Fauzi H Amroh sebagai Plh MPW Pemuda Pancasila Sumatera Selatan dan M Aminudin, SH sebagai Sekretaris, bersiap diri bersama Panitia lainnya untuk menggelar Musyawarah Pemuda Pancasila Sumatera Selatan, bertempat Sekretariat MPW Pemuda Pancasila Sumatera Selatan Jl. Ayani No 50 Palembang Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Sumatera Selatan, Sabtu (03/09/2022).
.
Adapun jadwal Musyawarah Wilayah Pemuda Pancasila Sumatera Selatan tersebut akan digelar pada tanggal 9,10,11 di Kota Palembang yang akan di hadiri Ketua Umum.
.
Untuk memenuhi hal tersebut panitia berkewajiban mengumumkan dan membuka kesempatan untuk kader – kader Pemuda Pancasila Sumatera Selatan mulai Dari MPC, MPW. Bahkan Kader Pemuda Pancasila asal Sumatera Selatan yang duduk di MPN mempunyai kesempatan dan hak yang sama untuk mengikuti pertarungan memperebutkan kedudukan sebagai ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Selatan dengan memenuhi persyaratan dan beberapa kriteria.
.
Bertempat di Sekretariat MPW Pemuda Pancasila Sumatera Selatan Jl. Ayani No 50 Palembang Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Sumatera Selatan dan di dampingi beberapa Panitia Muswil ke VIII mengelar konsferensi Press guna mengumumkan melalui Media Cetak, Online dan Televisi. Untuk menyampaikan persyaratan – parsyaratan menjadi bakal calon Ketua MPW yang akan di gelar pada Tanggal 9,10,11 di Palembang M Aminudin,SH dalam Keterangan Press nya sebagai berikut.

BACA JUGA  Bupati Bersama Kapolres Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Mapolsektor Kec. KPR 

Sehubungan akan di laksanakan musyawarah Wilayah VIII Majelis Pimpinan Pemuda Pancasila Sumatera Selatan pada Tanggal 9,10,11 September 2022 di Kota Palembang. Dengan salah satu agenda yaitu pemilihan ketua MPW pemuda Pancasila Sumatera Selatan masa bakti 2022-2027 serta merujuk kepada anggaran Dasar Ormas pemuda Pancasila BAB XI pasal21s/d pasal 27: Anggaran rumah Tangga BAH XVII Pasal 74’s/94 Serta dikuatkan dengan Peraturan Organisasi no 01/PO /KPN -PP 2020 Tentang musyawarah-musyawarah dan rapat-rapat pemilihan Pengurus Ormas pemuda Pancasila.
.
Dengan ini kami menyampaikan pemberitahuan secara terbuka untuk seluruh kader-kader Pemuda Pancasila
Di Provinsi Sumatera Selatan yang akan maju menjadi Bakal Calon / calon Ketua Majelis pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila provinsi Sumatera Selatan.
Kiranya dapat Memenuhi Persyaratan Sebagai Berikut
1. Persyaratan Administrasi
a. Mengisi formulir yang sudah di sediakan oleh panitia.
b. Warga Negara Indonesia dengan bukti kartu tanda Penduduk (KTP).
C. Memiliki Kartu Tanda Anggota Pemuda Pancasila.
d. Di utamakan memiliki Sertifikat Kaderisasi yang di terbitkan oleh majelisnya pimpinan nasional ormas Pemuda Pancasila.
e. Membuat surat persyaratan kesediaan di atas kertas bermaterai cukup di sertai biodata.
f. Memenuhi persyaratan lainnya yang di tetapkan sesuai hasil komisi organisasi.
g. Menyatakan pengunduran diri dari organisasi lainnya.
h. Menyatakan pengunduran diri dari rangkap jabatan pada jenjang tingkat internal organisasi pemuda Pancasila lainya bilamana terpilih.
.
2. Kriteria
a. Bertakwa kepada Tuhan Yang maha Esa
b. Setia Kepada NKRI, Pancasila dan UUD 45
c. Memiliki integritas moral dan Visioner
d. Tidak tercela atau tidak sedang terkena Vonis hukum minimal 5 tahun dari Pengadilan, yang mempunyai kekuatan hukum tetap.
e. Memiliki pemahaman tentang Organisasi kemasyarakatan Pemuda Pancasila.
f. Tidak terkena sangsi Organisasi berupa skorsing atau pemecatan terkecuali telah mendapat rehabilitasi
g. Memiliki sikap yang tegas konsisten, serta mampu secara moril dan materil mengemban amanat keputusan keputusan organisasi.
.
Lebih lanjut, Aminudin yang juga Advokad kondang ini mengatakan ” pendaftaran untuk bakal calon terhitung masih dari tanggal 2 September sampai dengan 7 September, terakhir kami menyampaikan dengan menjunjung tinggi sikap kebersamaan dan semangat patriotik sebagai kader Pemuda Pancasila atas perhatian dan kerjasama nya kami ucapkan Terima Kasih”, ujar Aminudin.

BACA JUGA  PD KMHDI SUMSEL Apresiasi Kinerja Polda Sumsel Yang Serius Dan Komitmen Berantas Narkoba

Adapun tahapan tahapan sebagai berikut 1 September 2022 Formasi pembukakan pendaftaran Bakal Calon 2 September 2022 Pengumuman terbuka melalui media serata tanggal 2 sampai tanggal 3 pengambilan Formulir Pendaptaran Bakal Calon Tanggal 4-7 September 2022 pengembalian formulir bakal calon serta 7 September 2022 penutupan. (Wahyu)

No More Posts Available.

No more pages to load.