Musyawarah ORARI Lokal OKU Timur Ke-I, Ripda Erwin S.Si.MM- YD4LMC Terpilih Secara Aklamasi

oleh -1.684 views

Belitang.OKU POS.Com — ORARI (Organisasi Amatir Radio Indonesia) adalah wadah bagi masyarakat yang memiliki hobby komunikasi radio dan teknik elektronika. ORARI adalah organisasi tunggal bagi segenap Amatir Radio Indonesia yang bersifat mandiri, sosial, non-komersial.

Sebagai Cadangan Nasional di bidang Komunikasi Radio, ORARI secara otomatis melekat pada beberapa instansi pemerintah yang menangani Penanggulangan Bencana diantaranya BNPB, Basarnas, Satkorlak PB atau BPBD di setiap Provinsi, PMI, BMKG dan LAPAN.
.
Tidak di ragukan lagi keberadaan ORARI sudah banyak memberi kontribusi terhadap masyarakat terlebih Pemerintah. Untuk itu perlu penyegaran dan regenerasi kepengurusan ditubuh ORARI sebagai mana mestinya.

Melalui momen ini, ORARI Lokal Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan menggelar Musyawarah Lokal (Muslok) Ke-1, bertempat Di Rumah Makan Nurussalam BK 10, Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur, Minggu (19/12/2021).

Hadir pada Muslok tersebut 66 Anggota ORARI Aktif OKU Timur, ORDA Sumsel Ir.Bambang Gunawan M.Si, Kakan Kesbang OKU Timur, Drs Sepala Hamdani MM yang mewakili Bupati OKU Timur, ORARI Lokal OKU, ORARI Lokal OKU Selatan, ORARI Lokal Way Kanan, juga hadir anggota RAPI dan Undangan Lainnya.
.
Hadir secara langsung Ketua ORARI Daerah Sumatera Selatan beserta Pengurus ORDA memegang Mandat dalam penyelenggaraan Musyawarah Lokal Pertama ORARI Lokak Kabupaten OKU Timur Ir. Bambang Gunawan M.Si, M-YB4HIB .Umar Ibrahim-YB4GO, H. Muhammad Abidi-YB4IJZ, H. Iqbal Hasan Zainal-YC4IHZ, Anwar Sanusi-YC4KAO, M. Junaidi Jukri-YB4IKI berjalan sebagai mana agenda yang telah tersusun berjalan baik dan teragendakan tahaban demi tahaban yang tertuang dalam AD ART Organisasi.

BACA JUGA  BUPATI OKU PIDATO, OKNUM ASN CUEK MAIN HP LANGSUNG LARI

Sehingga berhasil terpilih dan di setujui oleh peserta, 5 orang Dewan Pengawas dan penasehat Diantara nya yakni Junaidi SP.MM- YD4GFV, Ketua Merangkap Anggota ,Wiyono HS.SE. MM- YD4GBX, Sekretaris Merangkap anggita , Yuli Akman SE.MM – YD4GED, M. Nurkholis-YD4GBM, Ngatijo-YC4LLNZ.
.
Serta memilih secara aklamasi Ripda Erwin.SSi .MM. YD4LMC Sebagai Calon Tunggal Masa Bhakti 2021-2024.

Ripda Erwin ,SSi.MM-YD4LMC merupakan anggota ORARI OKU Timur yang akrab di sapa dengan nama udara Om Bagas, dan cukup di kenal di kalangan Briker baik di lokal OKU Timur dan Lokal lain nya, serta selalu terlibat pada even even yang di gelar ORARI. Sehingga cukup menguasai di bidang Komunikasi Radio.
.
Ripda Erwin.SSi.MM, Ketua Lokal ORARI OKU Timur terpilih dalam sambutan nya mengatakan,terutama mengucap puji syukur atas amanah yang di berikan kepada nya. Karena tidak semua orang yang dapat menerima amanah ini. Namun di balik itu, terasa cukup berat untuk mengemban amanah ini apa bila tidak di dukung oleh semua anggota ORARI Lokal OKU Timur.

” Insyaallah, kedepan kita bersama-sama memajukan ORARI ini dan memberikan Kontribusi positif kepada Pemerintah Kabupaten OKU Timur. Didepan sudah menanti program Kerja ORARI Lokal OKU Timur Tahun 2022,” Ujar Ripda Erwin Yang Juga Anggota DPRD Kab OKU Timur Fraksi PPP.
.
Lebih Lanjut, Bagas panggilan akrab Ketua terpilih mengajak untuk semua anggota, ” Mari kita bersama-sama saling mendukung program Pemerintah Kabupaten OKU Timur, baik di bidang komunikasi, Pembangunan, Politik, Sosial Budaya dan Pencapaian Vaksin dalam Penanggulangan Covid-19 di Kabupaten OKU Timur,” Tambahnya.

BACA JUGA  BKPSDM Kabupaten OKU Selatan Ikut Rapat Kordinasi Penetapan Mutasi melalui Vidcon

Sementara itu, IR Bambang Gunawan M.Si, Ketua ORARI Sumatera Selatan, cukup kagum dengan pemerintahan Kabupaten OKU Timur yang perkembangan serta kemajuan cukup pesat.
.
” Berapa waktu yang lalu saya kesini dan sekarang saya melihat begitu banyak kemajuan di Kabupaten yang berjuluk Lumbung Pangan ini, maka dari itu saya berharap ORARI Lokal OKU Timur ini dapat menyesuaikan diri berkiprah dan mengiibarkan Bendera ORARI sebagaimana amanat di saat pengukuhan yang baru kita lakukan tadi”, Paparnya.
.
Lebih lanjut, pemegang Colchen YB4HIB menekankan kepada ORARI Lokal OKU Timur untuk segera susun program kerja kedepan.

” Lakukan pendataan anggota serta kenaikan tingkat untuk anggota lainnya, serta dukung dan libatkan diri ORARI, setiap kegiatan yang di gelar Pemerintah Kabupaten OKU Timur “, Tutup nya. (Yuni)

No More Posts Available.

No more pages to load.