OKU Selatan Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Sumatera Selatan XIII Tahun 2021

oleh -186 views
MUARADUA.OKU POS.Com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan tak main-main untuk mensukseskan perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel tahun 2021 ini. Hal itu tampak dari berbagai persiapan yang dilakukan oleh pemerintahan yang dipimpin oleh Bupati Popo Ali Martopo, B.Com dan Wabup Sholehien Abuasir, S.P., M.Si.
Sebagaimana diketahui, OKU Raya menjadi tuan rumah Porprov Sumsel XIII ini, di mana Kabupaten OKU Selatan menjadi salah tuan rumah beberapa pertandingan cabang olahraga. Tak hanya itu, Kabupaten OKU Selatan juga rencananya akan menjadi tempat opening dan closing ceremony perhelatan tersebut.
.
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten OKU Selatan, Joni Rafles AP., M.Si., mengungkapkan, untuk mensukseskan ini dibutuhkan gotong royong dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Untuk itu, dia menginstruksikan agar berbagai persiapan untuk mensukseskan kegiatan tersebut dilakukan mulai saat ini.
 .
“Agar segera menyusun berbagai hal yang dibutuhkan, segera buat rencana kerja (tahapan) terkait persiapan ini. Sehingga, saat pelaksanaan semua persiapan selesai, kalau ada EO kapan EO ditunjuk. Sehingga perhelatan ini bisa mksimal,” katanya saat memimpin rapat di ruang kerjanya, Selasa (30/03/2021).
.
“Nanti setiap OPD diusahakan untuk bahu-membahu mensukseskan ini, karena nanti akan hadir 17 kabupaten kota se-Sumsel dan kita membawa nama baik daerah. Untuk itu harus gotong-royong,” Tambahnya.
.
Dia menambahkan, terkait persiapan ini juga pihak ketiga yang direncakan akan terlibat dalam mensukseskan acara ini (EO) akan mensurvei lokasi perhelatan Porprov khususnya lokasi opening dan closing ceremony di Areal Wisata Danau Ranau pada Kamis 1 April 2021.
.
“Kita persiapkan juga menyambut ini, apa yang dibutuhkan, seperti foto, alat dan lokasi,” ujarnya.
Dalam kesempatan itu juga, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) OKU Selatan, Ahmad Yani mengungkapkan, “berbagai persiapan memang telah dilakukan jelang perhelatan Porprov ini. Dan saat ini, lanjutnya, pihak Dispora OKU Selatan telah mempersiapkan draft SK  dan berbagai persiapan lainnya demi suksesnya gelaran ini,” Tutupnya. (Yuni)
BACA JUGA  Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri Pimpin Rapat Paripurna Penetapan Bupati Dan Wakil Bupati OKU Terpilih