Operasi Yustisi, Polres OKU Selatan Berikan Sanksi Sosial Kepada Pengunjung Pasar Tradisional

oleh -56 Dilihat
Muaradua.OKU POS.Com – Kapolres OKU selatan AKBP Zulkarnain Harahap S.IK yang di wakilkan oleh Wakapolres Kompol Sukarminto SH MM beserta jajaran Polres OKU Selatan tak henti-hentinya turun melaksanakan operasi yustisi, khususnya tempat keramaian. Seperti terlihat pada saat jajarannya melaksanakan operasi Yustisi pengunjung Pasar Tradisional Selabung Kabupaten OKU Selatan, Senin (21/09/2020).
Dalam operasi yustisi tersebut, terjaring beberapa warga pengunjung pasar tidak memakai masker dan Wakapolres lakukan teguran serta sanksi sosial.
.
Kapolres Zulkarnain melalui Wakapolres Sukarminto menyampaikan, “Apabila ditemukan masyarakat yang tidak melaksanakan protokol kesehatan khususnya tidak menggunakan masker, maka akan diberikan sanksi. Adapun sanksi yang diberikan, dalam bentuk sanksi ringan dan sedang,” Ungkapnya.
.
“Iya, kami sangat sayangkan bagi warga tidak memakai masker ditempat keramaian seperti ini, yang seharusnya menjaga diri dari penyebaran Covid -19, sanksi sosial berupa teguran sanksi ringan diberlakukan bagi yang tidak memakai masker agar masyarakat mematuhi semua kebijakan pemerintah mengenai protokol kesehatan sehingga masyarakat memiliki kesadaran memakai masker, jaga jarak sesuai protokol kesehatan,” ujar Kapolres melalui Wakapolres.
Ia pun mengatakan, bahwa untuk memastikan masyarakat tidak memakai masker, kita tidak bosan-bosannya turun melakukan himbauan dan edukasi tentang Protokol kesehatan dengan mendatangi tempat keramaian seperti pasar untuk lebih mendisiplinkan masyarakat mengikuti protokol kesehatan.
.
Orang nomor satu di Polres OKU Selatan ini melalui Wakapolres menyampaikan, adapun tujuan Operasi Yustisi, adalah untuk mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan yakni minimal menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.
.
“Niat kami adalah menegakkan kedisiplinan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” Paparnya.
.
Didampingi oleh personil Bhabinkamtibmas, Wakapolres terus melakukan pemeriksaan bagi warga yang sedang berbelanja untuk memastikan memakai masker sambil memberikan teguran apabila menemui warga tidak memamaki masker dan jaga jarak.
.
Kapolres kembali mengajak semua elemen masyarakat untuk bergerak saling mengingatkan agar masyarakat sadar melaksanakan protokol kesehatan. Dengan demikian, upaya mendisiplinkan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dapat berjalan sesuai harapan.
“Mudah-mudahan dengan hadirnya kami (Polisi) di tempat keramaian seperti pasar Saka Selabung ini diharapkan memunculkan kesadaran dan kedisiplinan yang kuat dari masyarakat dan dapat menekan angka penyebaran virus di wilayah hukum Polres OKU Selatan,” Pungkas Kapolres.(Yuni)
BACA JUGA  Pemkab OKU Selatan Berikan Perhatian Kepada Korban Banjir Bandang Di Kecamatan Warkuk Ranau Selatan

No More Posts Available.

No more pages to load.