PARIPURNA ISTIMEWA PELANTIKAN ANGGOTA DPRD OKU TIMUR BERJALAN SUKSES

oleh -6.143 views

Martapura OKU POS – Setelah melalui proses waktu  yang panjang serta melalui penetapan KPUD Kabupaten OKU Timur sebanyak 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKU Timur terpilih periode 2019-2024, terpilih diambil sumpah janji dalam Rapat Paripurna Istimewa di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD OKU Timur, Senin (19/8/2019).

Sebelum pengambilan sumpah dan janji, terlebih dahulu Sekretaris DPRD OKU Timur Drs H Sepala Hamdani MM  membacakan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Selatan tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota DPRD OKU Timur.

Setelah itu, 45 anggota DPRD OKU Timur diambil sumpah atau janji sesuai dengan agama masing-masing oleh Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Dennie Arsan Fatrika, SH, MH.

Usai pengambilan sumpah dilakukan penandatanganan berita acara pengucapan sumpah/janji anggota DPRD OKU Timur dan dilanjutkan dengan pengumuman pimpinan sementara DPRD OKU Timur yakni  H Beni Defitson.SIP MM, sebagai Ketua Sementara dan Ir Hj Juniah MP sebagai wakil ketua.

“Ketua DPRD Sementara OKU Timur dalam sambutanya mengatakan “Saya mengapresiasi para anggota DPRD OKU Timur purna bhakti periode lalu  yang telah mengemban tugas dengan baik serta penuh tanggung jawab, saya juga mengucapkan selamat kepada anggota DPRD OKU Timur terpilih masa bhakti 2019-2024 yang sudah diambil sumpahnya. Semoga ke depannya OKU Timur tambah maju dan dapat menyerap aspirasi serta menjaga amanah rakyat”.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua DPRD OKU Timur juga mengingatkan sebagai anggota DPRD memiliki tiga fungsi yakni pembentukan peraturan daerah, kewenangan dalam hal anggaran daerah (APBD), mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.“DPRD merupakan bagian dari pemerintah daerah yang memiliki kedudukan yang sama atau sejajar dengan pemerintah daerah yang harus selaras dalam memajukan pembangunan daerah,” ujarnya.

Seiring dengan harapan Gubernur Sumatra Selatan  H Herman Deru SH. MM dalam sambutan, tertulisnya yang di Bacakan Oleh Drs. H Reza Fahlevi, MSi Staf Ahli Kemasyarakatan mengatakan Pemerintah Propinsi Sumatra Selatan Mengucapkan selamat kepada 45 Anggota DPRD Kabupaten OKU  Timur yang baru di lantik ,sebagai wakil rakyat tentu nya di harapkan dapat menjadi wakil wakil rakyat yang dapat memenuhi harapan rakyat yang di wakili.

BACA JUGA  Gelar Safari Ramadhan, Wabub dan Wakil Ketua Tp PKK OKU Kunjungi Desa Seleman

Tentu dengan telah di lantik dan di ambil sumpah janji nya para anggota Dewan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mencapai kesejahteraan Rakyat, sudah banyak pekerjaan yang menanti kedepan tantunya jika amanah rakyat ini di jalankan dengan ikhlas tentu semuanya akan menjadi ibadah.

Sementara itu, Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi mengajak kepada anggota DPRD OKU Timur yang baru dilantik untuk bersama-sama mengabdi dan membangun OKU Timur agar lebih maju dan sejahtera. “Selamat mengemban tugas dan amanat rakyat. Rakyat telah memilih kalian menjadi wakilnya untuk memperjuangkan dan membela kepentingan masyarakat. Marilah kita bersama-sama membangun OKU Timur lebih maju dan sejahtera. Mari satukan langkah, satukan visi demi tercapai cita cita kita mewujudkan OKU Timur aman nyaman dan sejahtera,” ujar Kholid.

Adapun penetapan dan pelantikan anggota DPRD OKU Timur menurut Sekretaris DPRD OKU Timur, Sepala Hamdani sesuai dengan surat Keputusan Gubernur Sumsel Nomor 432/KPTS/ I/ 2019 tentang Pemberhentian anggota DPRD OKU Timur periode 2014-2019 dan Surat Keputusan Gubernur Sumsel Nomor 433/KPTS/VI/ 2019 tentang Peresmian Pengangkatan anggota DPRD OKU Timur periode 2019-2024.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan penetapan Ketua dan Wakil Ketua DPRD OKU Timur sementara. Dimana Ketua DPRD OKU Timur sementara dijabat oleh H Beni Defitson SIP MM dan Wakil Ketua Sementara Ir Hj Juniah MP. Hadir dalam pelantikan anggota DPRD OKU Timur tersebut Wakil Bupati Fery Antoni SE, Wakil Ketua dan anggota DPRD Sumsel, Duta Literasi Sumsel yang juga anggota DPR RI terpilih Hj Percha Leanpuri BBus MBA, Ketua Partai serta forum komunikasi pimpinan daerah OKU Timur.

BACA JUGA  Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI

Adapun 45 Anggota DPRD OKU Timur yang di lantik Sebagai Berikut.

 

Dapil OKU Timur 1

 

1 .Niel Tristinti   PKB

2. Irlan,SE   Grindra

3 .Zulkarnain,SE  Golkar

4 .Junaidi Majid  NasDem

5 .Elda Wati   PKS

6 .Rinaldi Mansyur,SE  PAN

7.Riza Alif Kodim ,SE MM Hanura

8 .Miftahudin Jihad,SH  Demokrat

 

Dapil OKU Timur 2

 

9 .Masrin Diana  PKB

10 .H Santoso     PKB

11 .H Sayuni SE MM Grindra

12 .Aktor,SP     PDI Perjuangan

13.Beni Defitson ,S IP MM Golkar

14 .Tedi Karwana,A Md  Golkar

15.dr ,Herly Sunawan,SH  NasDem

16 . Zamharir  Perindo

17 .Adi Munadi  PAN

18 .Iwan Naboruri,SH MSi        Demokrat

 

Dapil OKU Timur 3

 

19 .Sugartono   PKB

20 .Ir Hj Juniah ,MP   Gerindra

21 .Syamsudin   PDI Perjuangan

22 .Dedi Effendi,S Sos   Golkar

23 .Warsito NasDem

24.Refelta Putra ,S Pt  PKS

25 .Syamsu Rizal,SE  PPP

26 .Andi Fernando,S Pd   PAN

27 .Ponco Joko Kustanto        Hanura

28 .Morendon Danu Saputra ,SH   Demokrat

 

Dapil OKU Timur 4

 

29 .Vindo Faisal Anungrah     PKB

30 .Solikhan,SE MM    Gerindra

31 .Erick Sharon,SH    PDI Perjuangan

32 .Suprayetno ,SE    Golkar

33 .H Firmansyah,SE   Golkar

34 .Rio Sudanto,SE MM   NasDem

35 .Drs Markum  PKS

36 .Ripda Erwin S Si,MM  PPP

37 .H Faisal Riza  Hanura

38 .Irawan  Demokrat

 

Dapil OKU Timur 5

 

39 .Hermanto    PKB

40 .Ida Liaba,Am Keb Gerindra

41.Angga Daputra, SH ..Gerindra

42 .Fahrurozi  PDI Perjuangan

43 .Denci Hesrandri   BasDe

44 .Serizal    Hanura

45 .H Ibrahim SE  Demokrat

Dengan telah di lantik dan diresmikannya 45 Anggota Dewan Perwakikan Rakyat Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur ,diharapkan dapat menjadi jembatan Aspirasi Rakyat OKU Timur Di dalam menggapai Kesejahtera Menuju Bumi Sebiduk Sehaluan Yang Maju. (RMW / ADV)

No More Posts Available.

No more pages to load.