Pastikan Vaksin Covid-19 Tiba Dengan Baik, Kapolres OKU Selatan Hadir Di Puskesmas Muaradua

oleh -1053 Dilihat
Muaradua.OKU POS.Com – Guna menjamin keamanan Vaksin Corona disease ( Covid-19 ) tahap pertama, Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap S.IK mendatangi Puskesmas Muaradua guna menyambut serta mengawal ketat kedatangan dan penyimpanan vaksin tersebut, Jum ‘at ( 29/01/2021).
kapolres menerangkan bahwa, sebelumnya pada tanggal 28 Januari 2021 telah di berangkatkan sebanyak 5 orang anggota pengamanan dari Polres OKU Selatan bersama 5 anggota staf dari dinas kesehatan untuk melaksanakan tugas mengambil vaksin Corona di Kota Palembang.
.
Kemudian pada tanggal 29 Januari 2021 Sekira pukul 15.00 Wib rombongan yang membawa vaksin Corona disease 2019 ( Covid-19 ) tahap pertama tersebut telah tiba kembali di Kota Muaradua, Kabupaten OKU Selatan dengan dikawal ketat oleh kendaraan Patwal Satlantas Polres OKU Selatan, dari Sat Brimob Polda Sumsel dan kendaraan kesehatan Dinkes OKU Selatan.
“Dengan pengawalan ketat dari Kota Palembang rombongan yang membawa vaksin sudah sampai di Kota Muaradua dalam keadaan selamat, mengantisipasi pengamanan vaksin tersebut saya memerintahkan beberapa anggota saya untuk mengawal dan menjaga vaksin tersebut di gudang farmasi sampai nantinya vaksin tersebut didistribusikan, saya harap anggota tetap semangat dan melaporkan kepada saya setiap 1 jam sekali tentang keamanan vaksin tersebut didalam gudang,” Ujar Kapolres.
.
Selanjutnya Kapolres dan anggota Dinas Kesehatan langsung menuju gudang penyimpanan vaksin untuk mengecek keadaan vaksin tersebut untuk selanjutnya di simpan di lemari pendingin.
“Syukur alhamdulillah sebanyak 2.800 vial vaksin yang terbagi menjadi 3 kotak Box koil sudah sampai dalam keadaan aman, setelah kita cek tidak terjadi kerusakan dan dalam keadaan baik, selanjutnya vaksin tersebut akan kita simpan dilemari Cooler Box dengan suhu 2⁰ celcius, tentunya saya (Kapolres) berikut jajarannya akan terus memantau dan mengawal ketat vaksin tersebut. Untuk selanjutnya pada tanggal 3 februari 2021 akan kita distribusikan untuk dilakukan penyuntikan, semoga kegiatan tersebut berjalan lancar, besar harapan saya pandemi virus Corona tersebut segera berakhir, ” Tutup Kapolres Zuklarnain. (Yuni)
BACA JUGA  Polres OKU Berikan Bantuan Bedah Rumah Kepada Ustadz Oktarizal

No More Posts Available.

No more pages to load.