Peduli Banjir, Pramuka OKU Selatan Salurkan Bantuan

oleh -1.017 views

Muaradua.OKU POS.Com – Hingga kini, bantuan kemanusiaan bagi para korban bencana banjir bandang di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan terus mengalir. Peduli bencana di Kabupaten OKU Selatan dan sekitarnya.

Kwartir Cabang (Kwarcab) OKU Selatan, membagikan 1000 paket bahan pokok (Bapok), kepada masyarakat yang terdampak bancana banjir, beberapa titik di kecamatan muaradua dan anak yatim dan lansia.

Bantuan tersebut berupa satu sak beras 5 kg, 2 liter minyak goreng dan 1 kg gula pasir, di bagikan di dua belas titik. Di antaranya di Tangsi, Kampung Rengas, Pancur Pungah, Pasar Ulu, Kampung Masjid dan Talang Bandung, Kecamatan Muaradua, Kamis (21/05/2020).

BACA JUGA  Emi Sumiarta, SE., M.Si: Meminta Gubernur Sumsel dan Kepala Daerah Agar Melengkapi APD Bagi Tenaga Medis Hingga Tingkat Puskesdes

Menurut Ketua Kwarcab Kabupaten OKU Selatan Sholehien Abuasir dan juga sebagai wakil bupati OKU Selatan, mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini berkat kordinasi dengan  ketua majelis pembimbing cabang (Mabicab) gerakan Pramuka OKU Selatan.

Popo Ali Martopo, B,.Com juga menjabat sebagai Bupati OKU Selatan, dalam rangka membantu warga kesulitan dampak bencana banjir terjadi beberapa waktu yang lalu.

” Pembagian bantuan ini dilakukan door to door atau ke rumah-rumah penerima yang dibagikan oleh Ketua Kwartir dan pengurus Kwartir dan Dewan pekerja Cabang Gerakan Pramuka OKU Selatan, ” Ujar Wabup.

BACA JUGA  Bank BNI Syariah KC Baturaja Perduli Pembangunan Masjid Ash Sholihin

Ketua Kwarcab  juga mengajak masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19, ” Harus bersatu padu dan bersama-sama ikuti protokol kesehatan. Mencegah corona harus dari diri kita sendiri sebagai bentuk sayang kepada keluarga dan orang lain dalam lingkungan kita. Sebab, kalau ada satu orang saja terpapar, maka akan banyak orang lain yang berpotensi tertular, ” Tutupnya. (Yuni)