Peduli Sesama, Tulus Dan Ikhlas Kodim 0403 OKU Bagikan Sembako

oleh -3,265 views

Baturaja.OKU POS.Com – Kodim 0403 OKU membagikan sembako bagi warga kurang mampu dan terdampak musibah virus corona, semenjak adanya wabah Covid 19 merebak luas, hampir menyeluruh diwilayah sumatera Selatan. Kodim 0403/OKU  menyelenggarakan kegiatan *Peduli Atasi kesulitan rakyat*, Kamis (9/04/2020).

Hal ini mulai berdampak pada terganggunya sistim perekonomian warga masyarakat. Terutama  warga masyarakat yang memiliki pendapatan  terbatas, khususnya mereka  yang bekerja harian, dan para masyarakat yg tdk memiliki pekerjaan tetap.

Menyikapi hal demikian, Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, S.A.P., M.I.Pol. melalui Kasdim 0403/OKU Mayor Inf Sukriyanto memerintahkan untuk melaksanakan suatu aksi sosial *“Kodim 0403/OKU Peduli Atasi Kesulitan Rakyat”.* Dalam hal ini, Kodim 0403/OKU membagi-bagi sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, seperti Pemulung, Tukang Ojek, Pekerja Bangunan, Pedagang Asongan di perempatan dan Pengemis, yang dirasa sangat membutuhkan sembako.

BACA JUGA  Ketua DPRD OKU Selatan Heri Martadinata SE Pimpin Sidang Paripurna Dalam Rangka HUT OKU Selatan Ke-16

Dandim 0403 OKU, mengatakan kegiatan *Kodim0403/OKU Peduli atasi kesulitan Rakyat sekitarnya* ini bertujuan untuk  membantu masyarakat yang terganggu perekonomiannya akibat dampak dari wabah covid 19, Ujarnya.

Lebih lanjut, Dandim 0403/OKU juga mengatakan kegiatan tersebut merupakan dorongan kepada masyarakat yang memiliki kemampuan ekonomi lebih untuk juga dapat peduli terhadap kesulitan masyarakat, Jelas Tan.

Kasus Pandemi Virus Corona atau Covid-19, saat ini tak hanya berdampak terhadap para pembinis tapi juga sangat dirasakan oleh masyarakat kelas menengah ke bawah. Pandemi corona bukan hanya berdampak terhadap kesehatan, tetapi juga perekonomian.

Semoga bantuan yang sederhana ini memberikan arti bagi warga masyarakat yang menerima dan merupakan wujud kepedulian Tulus dan Ikhlas dari kita TNI AD, khususnya Kodim 0403/OKU serta dapat menjadi dorongan yang lain untuk melakukan kegiatan serupa. Semoga wabah covid 19 ini dapat segera berlalu hilang dari negeri yang kita cintai.

BACA JUGA  Kunker Kapolda Sumsel, Berikan Bantuan Kepada Anak Yatim Piatu dan Tinjau Pembangunan Asrama Polsek Pulau Beringin

Menurut Tan, bantuan kepada masyarakat kelas menengah ke bawah saat ini sangat dibutuhkan dari berbagai pihak, sebab sejak kasus virus corona menjadi pendemi di OKU khususnya, pendapat masyarakat menengah ke bawah turun drastis dari biasanya.

Tan Kurniawan berharap, semakin banyak orang-orang perduli dan mau membantu masyarakat di tengah situasi pelik saat ini.

“Saya sangat berharap semakin banyak orang membantu masyarakat kita, sebab situasi ini sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat,” Pungkas Tan Kurniawan.(Penerangan Kodim 0403/OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.