Pembagian BLT Dana Desa Batumarta 1 Berjalan Tertib dan Lancar

oleh -460 views
Batumarta.OKU POS.Com – Virus Corona (Covid-19) yang melanda dunia sampai saat ini masih menjadi perhatian serius bagi Pemerintah di negara-negara lain, begitu juga di Indonesia Virus Corona yang mematikan ini masih menjadi Perhatian Pemerintah Indonesia. Virus Corona yang melanda Indonesia membuat perekonomian terganggu baik di perkotaan terlebih perekonomian pedesaan.
Tidak sedikit upaya pemerintah untuk membantu masyarakat dan berbagai program yang di gulirkan dalam meringankan beban masyarakat yang terimbas oleh Covid-19, Istilah Viralnya dari Virus Corona ini.
.
Salah Satu Program Pemerintah untuk meringankan beban masyarakat di antaranya ada dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa.
.
Sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak dari Covid -19, Pemerintah Desa Batumarta1 kembali menyalurkan BLT Dana Desa untuk bulan Juli dan Agustus. Warga desa Batumarta 1, Kecamatan Lubuk Raja, Kabupaten OKU mulai berdatangan ke kantor Desa untuk mengambil bantuan tersebut.
Namun, untuk mengantisifasi dan memutus Penyebaran Covid-19 warga yang datang ke Kantor Desa tetap patuh mengikuti Protokol Kesehatan, mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.
.
Kepala Desa Batumarta 1, R. M Dellys Ardo SH, secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada warga penerima bantuan dengan di saksikan oleh segenap Staf dan Perangkat Desa Batumarta 1, dan juga anggota Linmas yang bertugas menjaga ketertiban pada acara itu.
.
Kepala Desa Batumarta 1 pada kesempatan itu berpesan, “Kepada warga  penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) supaya mempergunakan dana  bantuan tersebut dengan tepat, untuk meringankan beban ekonomi akibat dari dampak Covid 19. Memang kalau dilihat dari jumlahnya jauh dari cukup, namun ini lah bentuk dari perhatian pemerintah Baik Pemerintah  Pusat, Provinsi dan Daerah,” Ujarnya.
.
Lebih lanjut Kepala Desa Muda ini tetap menghimbau, “Agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan, kita jangan abaikan Covid -19 ini dan terbukti sampai saat ini masih saja korban yang meningal oleh terpapar Virus Corona, tetap gunakan masker saat beraktifitas baik di dalam maupun di luar rumah,” Pesannya.
Dan yang paling utama, sebagai hamba Allah SWT selalu memohon agar Virus Corona ini segera berlalu sehingga kita bisa beraktifitas lebih baik lagi,” Tutup Kepala Desa.(Andre)
BACA JUGA  Bidan dan Perawat RSUD H.Ibnu Sutowo Baturaja Ikuti Rekredensial