PEMERINTAH DESA BELATUNG BAGIKAN BEASISWA

oleh -463 views
Baturaja.OKU POS.Com – Untuk mencerdaskan anak bangsa merupakan kewajiban bersama-bersama, berbagai upaya pemerintah memfasilitasi sarana dan prasarana penunjang balajar demi terwujudnya anak Indonesia Pintar. Begitu juga yang dilakukan oleh Kepala Desa Belatung, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumsel.
Sebagai keperdulian terhadap anak usia sekolah Pemerintah Desa Belatung membagikan beasiswa kepada anak-anak Sekolah Dasar (SD) yang tidak mendapat bantuan PKH, 30 anak usia sekolah yang tidak terdaftar Penerima Bantuan PKH mendapat bantuan beasiswa yang dianggarkan melalui Dana Desa. Pemabagian beasiswa di pusatkan di kantor Desa Belatung, Desembar 2019 di hadiri oleh Babinkamtipmas Aiptu Yansa, Ketua dan Wakil ketua BPD dan Perangkat Desa Belatung.
Kepala Desa Belatung Plando, mengatakan ada 30 orang anak yang tidak terdaftar penerima PKH untuk memberikan perhatian kami Pemerintah Desa Belatung menganggarkan dari Dana Desa, untuk membantu anak-anak tersebut dengan masing-masing anak mendapat bantuan Beasiswa sebesar 300,000 rupiah. Memang kalau dilihat dari nilainya tidak seberapa, namun ini lah tanda perhatian pemerintah terhadap warganya dan Insyaallah untuk kedepannya Pemerintah Desa akan memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Belatung. Baik bantuan beasiswa, mau pun bantuan berupa pelatihan-pelatihan yang dapat memberi nilai tambah untuk warga Desa Belatung, seperti beberapa hari yang lalu kita meyelenggarakan pelatihan merangkai bunga dan merajut tas, yang alhamdullilah hasilnya sangat baik tentu ini akan kita kembangkan
selanjutnya.
Plando berjanji akan lebih memperhatikan usaha-usaha kecil rumahan yang dapat memberi nilai tambah, kita akan bantu masyarakat yang kreaktif dan inofativ untuk meningkatkan perekonomian keluarga. Selain mengutamakan pembangunan sarana Desa tentu kedepannya Pemerintah Desa Belatung akan berupaya memberikan peningkatan penghasilan dan kesejahteraan tentu melalui usaha ekonomi kreaitif yang akan kita bantu dengan pengembangan Bumdes. Akan tetap kita perhatikan itu, pungkas Plando.
Nuramini Ibu dari Nursadi Agung penerima beasiswa yang di bagikan Kepala Desa Belatung sangat senang, dengan adanya bantuan dari Desa dapat meringankan untuk biaya sekolah. Saya sangat berterimakasih kepada bapak Kepala Desa yang telah memberikan bantuan kepada anak saya begitu juga yang disampaikan oleh Marlena ibu dari julian Saputra, sama hal nya dengan ibu ibu yang lain sangat berterimakasih dan terbantu dengan mendapat beasiswa dari Kepala Desa, dengan bantuan ini akan kami gunakan untuk kepentingan anak sekolah semoga bantuan ini bermanfaat bagi kami ujarnya. ( Yuni )
BACA JUGA  Bupati OKU Kunjungi Santi Suryati, Pasien Yang BAB Keluar Dari Kemaluan di RSUD Ibnu Sutowo