Pemerintah Desa Ruos Bersama Masyarakat Gotong Royong Swadaya Rehab Jembatan Gantung

oleh -1.751 views

Buay Rawan OKU POS.Com – Jembatan penghubung merupakan sarana memperlancar transportasi dalam menunjang peningkatan ekonomi masyarakat, menyadari pentingnya keberadaan jembatan tersebut.

Pemerintah Desa Ruos, Kecamatan Buay Rawan, Kabupaten OKU Selatan, Minggu 19 Juli 2020 melaksanakan gotong royong memperbaiki Jembatan Gantung yang Berada di Dusun VI, Jembatan yang di bangun pada tahun 2008 dengan dana APBD Pemkab OKU Selatan.

Jembatan penghubung tersebut, merupakan urat nadi Warga Desa Ruos, Desa Gunung Tiga dan Desa Gedung Lepihan dalam mengangkut hasil perkebunan.

Terlihat pada gotong royong tersebut, warga dari beberapa desa membaur bersama merehab jembatan yang telah dua kali mengalami renopasi.

Roli Yansah, Kepala Desa Ruos saat di bincangi OKU POS.Com mengatakan, “Yang mana jembatan gantung ini di bangun pada tahun 2008 mengunakan Dana APBD Pemkab OKU Selatan, yang saat itu masa jabatan pertama saya selaku Kepala Desa Ruos,”Ujar Roli.

BACA JUGA  KEBANGKITAN KAUM MILENIAL YANG CETAR MEMBAHANA

Seiring dengan waktu, jembatan yang membentang sepanjang 60 meter, seiring dengan waktu dan di makan usia, jembatan yang telah mengalami dua kali renopasi ini keberadaannya sangat dibutuhkan oleh Warga Ruos dan beberapa Desa lainya. Dalam untuk mengangkut hasil Bumi dan Perkebunan.

Di katakan Roli, “Dengan pentingnya keberadaan Jembatan Gantung tersebut, kami pemerintah Desa Ruos bersama warga dan warga desa terangga lainnya, hari ini bersama-sama dan bergotomg royong merehab jembatan tersebut,”Jelasnya.

Lebih Lanjut Roli mengatakan, “Alhamdullilah, semenjak jembatan ini di bangun semasa jabatan saya tetap terpelihara sampai saat ini, dan kini jembatan tersebut dapat kita lalui dengan lancar, diharapkan dapat semakin memperlancar dalam mengangkut hasil bumi dan hasil perkebunan masyarakat,”Ungkap Roli.

Nampak terlihat warga bahu membahu, bersama memperbaki jembatan gantung tersebut.

Budiono, warga Desa Ruos kepada media mengatakan, “Dulunya, warga sangat sulit untuk mengangkut hasil kebun, namun semenjak di bangun jembatan gantung ini warga sangat tertolong, dan jembatan ini di bangun semasa Jabatan kepala Desa Roli, yang mengusulkan dengan Pemkab OKU Selatan dan di Bangun pada Tahun 2008,”Katanya.

BACA JUGA  DPRD OKU Selatan Gelar Paripurna Pembahasan Rancangan Perubahan APBD

Begitu juga dengan Ashri dan Anang Basri memperdalam mengatakan, “Jembatan ini bukan hanya di gunakan oleh warga Desa Ruos saja, melainkan ada beberaa Warga Desa yang memanfaatkan jembatan gantung yang sudah dua kali di renopasi ini. Diantaranya warga Desa Gunung Tiga, Desa Gedung Lepihan dan saat ini tidak sedikit warga desa tersebut ikut bersama dalam gotong royong dan swadaya, yang selengarakan oleh Pemerintah Desa Ruos ini,”Ungkapnya.

Semoga dengan direhabnya kembali jembatan tersebut, dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga yang mengangkut hasil pertanian dan perkebunan, Ujar Anang Basri.(Yuni)

No More Posts Available.

No more pages to load.