Pemerintah Desa Ruos Salurkan Dana BLT DD Kepada Warganya

oleh -1,959 views

Buay Rawan OKU POS .Com – Pemerintah Desa Ruos, Kecamatan Buay Rawan, Kabupaten OKU Selatan telah membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa.

Bantuan Langsung Tunai tersebut, merupakan bentuk keperdulian Pemerintah yang terdampak langsung oleh merebaknya wabah Virus Corona yang melanda dunia.

Dana Bantuan yang di nanti- nanti oleh warga tersebut kini telah di terima langsung oleh warga, pembagian beras pada Selasa (05/05/2020), masing-masing sebesar 600 Ribu Rupiah untuk tahap bulan pertama dari tiga bulan yang di rencanakan, Rabu (06/05/2020).

Untuk melihat warganya, Kepala Desa Ruos Kecamatan Buay Rawan, Roliansyah datang langsung kerumah-rumah warga calon penerima manfaat dana BLT DD tersebut.

BACA JUGA  Bupati Terlambat Tau, Jika Humas Setda OKU Bobrook

Selain Kepala Desa pembagian BLT – DD tersebut juga dihadiri oleh Camat Buay Rawan A.Romzi.SE,MM,.Tenaga Ahli, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Badan Pemusyarawatan Desa dan Di bantu oleh Relawam Covid -19 Kecamatan Buay Rawan.

Selain membagikan BLT DD tersebut, Kepala Desa selalu mengingatkan agar warga desa nya selalu mematuhi himbauan pemerintah, yang mana warga harus tetap menjaga kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, jaga jarak, serta tidak berpergin jauh.

Lebih lanjut, Kepala Desa berpesan agar warga yang telah menerima Dana BLT – DD tersebut agar mempergunakannya sebaik mungkin sesuai dengan kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA  Serah Terima Program PAMSIMAS Jilid III 2019 Ke 54 Desa di OKU Selatan

Lebih dalam Roli, sapaan warga untuk kepala desa enerjik ini mengatakan, yang mana Dana BLT DD memang tidak semua warga medapatkan bantuan ini bahkan bagi warga yang telah mendapat bantuan dari program lain tidak mendapat bantuan ini, serta bagi penerima itu merupakan hasil seleksi dan Verifikasi oleh Tim Relawan Covid – 19 yang telah bekerja dengan telit, Ujar Roliansyah.

Kepada warga Desa Ruos, Kepala Desa mengajak warga nya agar kita berterima kasih kepada Pemerintah, baik kepada Presiden, Menteri Pembangunan Desa, terlebih kepada Bupati dan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, yang telah memberikan bantuan dan perhatian kepada warga. (Yuni)

No More Posts Available.

No more pages to load.