Pemerintah Kab OKU Selatan Peringati HUT RI Ke 74

oleh -5,054 views

Muaradua OKU POS.Com – Negara Kesatuan Republik Indonesia memperingati Hari Ulang Tahun Yang Ke 74 Tahun, sebagai bangsa yang besar dan berdaulat tentu selalu mengenang akan jasa para pejuang dan pahlawannya dalam merebut kemerdekaan. Saat ini Rakyat Indonesia berjuang di dalam pembangunan di berbagai bidang demi menegakkan supramasi Hukum berdaulat serta berkeadilan serta kesejahteraan rakyat.

Hari Ulang Tahun Republik Indonesia diperingati oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan. Tidak sedikit kegiatan yang sudah di jadikan agenda tahunan, di dalam peringatan HUT RI tersebut diantaranya Upacara Bendera yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74 tahun berlangsung hikmad di lapangan Upacara Kantor Bupati Oku Selatan, 17 Agustus 2019, dengan Pembina Upacara Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo.

BACA JUGA  Kantor Imigrasi Baturaja Siap Beroperasi¬†

Upacara yang di ikuti oleh ratusan Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemkab OKU Selatan serta pelajar dari Kecamatan Muaradua, Hadir juga para veteran perang asal OKU Selatan, Bupati OKU Selatan Priode 2005-2015 H Muhtadin serai, serta para FKPD dan OPD. Upacara kenaikan bendera dengan Komandan Upacara Kapten Infantri Hasan Jabbar Tanjung yang merupakan Danramil 403-081 Muaradua.

Pasukan pengibar bendera Pusaka Kabupetan Oku Selatan sendiri bersiap untuk mengibarkan bendera. Dengan pembawa baki Rama safira, yang merupakan siswa SMA 1 Muaradua dan pengibar bendera Handoyo siswa smk Negeri 1 OKU Selatan dengan pengerek bendera M Yasin Apriyandi.

Secara rutin, tim Gita Darma Praja dari Pol PP selalu pengiringi upacara bendera HUT RI 74 tahun 2019 ini. Untuk pembaca undang undang dasar 1945 dilakukan oleh Ketua DPRD Oku Selatan Yohana Yudha Yanti. Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo usai upacara diwawancarai mengatakan dengan peringatan HUT RI ke 74 dapat di maknai dengan menjaga persatuan dan kesatuan, kebersamaan dan memujudkn indonesia maju. Karena menurut bupati, indonesia sudah berusia 74 tahun, dan kita saat ini harus mengisi kemerdekaan tersebut dengan membangun, dengan berprestasi sehingga para pejuang kita tidak sia sia dalam memerdekakan Indonesia.

BACA JUGA  Gubernur Sumsel Puji dan Apresiasi Keberhasilan Kabupaten OKU

Bupati berharap, kepada semua masyarakat OKU Selatan untuk bergembira merayakan Ulg Tahun Republik Indonesia ke 74. Usai upacara juga Bupati memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi dan guru berprestasi, para ASN yang memasuki masa pensiun, serta ASN dengan satya lencana.

Dengan Momentum peringatan HUT RI ke74 tahun 2019 ini diharapkan dapat membawa bangsa ini lebih mapan,makmur dan bermartabat serta terwujud nya masyarakat yang aman dan sejahtra. ( yuni )

No More Posts Available.

No more pages to load.