Pemerintah Kabupaten OKU Selatan Gelar Rapat Persiapan Kunjungan Gubernur Dalam Rangka Panen Raya Ikan

oleh -122 views
Muaradua.okupos.com – Dalam Rangka persiapan kunjungan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru,SH MM, Pjs. Bupati OKU Selatan Hj. Nora Elisya, S.H.,M.M. Pimpin Rapat Persiapan Awal Kegiatan Kujungan Gubernur Sumatera Selatan terkait Panen Raya Ikan, Penebaran Benih ikan, Panen Raya Padi serta Peninjauan Waduk Bendungan Tiga Dihaji, bertempat di Ruang Rapat Sekda OKU Selatan, Kamis (01/10/2020).
Turut mendampingi Sekretaris Daerah OKU Selatan H. Romzi S.E.,M.SI., Para Kepala OPD serta Camat Tiga Dihaji.
.
Kegiatan kunjungan Gubernur ini, diperkirakan Bulan Oktober sebelum Kegiatan Grand Fondo mendatang. Kegiatan ini untuk melihat Perkembangan Pembangunan Bendungan Tigadihaji dan Panen Raya ikan serta Panen raya Padi, penebaran Benih Ikan di kawasan Danau Ranau.
.
Dalam laporan Kepala Dinas Pertanian menyampaikan Komoditi Padi Luas Tanam Luas 41.210 Ha, sudah di Panen 35.302 Ha. Sisa yg sedang dipanen seluas 5.098 Ha, tersebar di seluruh kecamatan. Jagung luas tanam 51.294 Ha, luas panen 51.031 Ha sisa yg sedang dipanen 263 Ha, diperkirakan minggu pertama oktober selesai dipanen dan akan ditanam kembali musim tanam baru priode Oktober- Maret.
.
Rencana panen raya padi lokasi Desa Surabaya, Kecamatan Banding Agung luasan areal yg akan dipanen 25-30 Ha, dengan perkiraan waktu panen raya paling lambat 10 hari kedepan dikarenakan saat ini tanaman sudah siap untuk dipanen.
Selanjutnya Camat Tiga Dihaji juga menyampaikan, “Perkembangan Pembangunan Bendungan Tiga dihaji, untuk sekarang masih dalam pembuatan Tapak Pondasi dan Saluran, dan akses jalan sudah bisa dilewati dengan kendaraan roda empat sampai ke lokasi bendungan,” Ujarnya. (Yuni)
BACA JUGA  Pembelajaran Selama Pandemi Covid 19 dan Berbagai Dilemanya