Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, Himbau Warga Yang Bermukim Di Bantaran Sungai Selabung

oleh -1312 Dilihat

Muaradua.OKU POS Com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten OKU Selatan khususnya yang berada di wilayah rendah dan yang bermukim di bantaran sungai Saka Selabung dan Komering untuk selalu waspada. Mengingat adanya Surat Edaran dari BMKG bahwa ada beberapa wilayah di Indonesia mengalami cuaca ekstrim, termasuk Sumatera Selatan.

Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten OKU Selatan terus berupaya mengevakuasi korban banjir diberbagai titik wilayah Kabupaten OKU Selatan. Berdasarkan informasi dari TRC BPBD OKU Selatan saat ini terdata ada 4 Kecamatan yang terdampak banjir yaitu Kecamatan Muaradua, Buay Sandang Aji, Buana Pemaca, dan Kecamatan Simpang.

BACA JUGA  Asisten III Pemkab OKU Selatan Drs Herman Azedi SKM. M.M Ikuti Rakornas Implementasi Reformasi Birokasi Dan Rakernas FORSESDASI Tahun 2020

Seperti diketahui hujan melanda wilayah hulu Sungai Saka Selabung, dan menyebabkan volume air sungai Saka Selabung naik drastis tepatnya dini hari (Jumat/08/05/2020), mengakibatkan permukiman warga yang berada di bantaran sungai terendam air. Saat ini kondisi dilapangan air sudah mulai berangsur surut.

TRC BPBD bersama Dinas Sosial Kabupaten OKU Selatan telah mendirikan 2 posko untuk para korban banjir, yakni di Jalan Raya Ranau Tangsi Bumi Agung (Halaman Losmen Syukur) dan di Simpang Pendagan. Untuk sementara dapur umum di posko TAGANA Dinas Sosial akan mendistribusikan makanan dibeberapa lokasi terdampak banjir.

BACA JUGA  Polres OKU Selatan Lounching Ruang Sentra Pelayanan Dumas Terintegrasi (SPDT)

Terkait hal ini Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com. menginstruksikan langsung BPBD dan Dinas Sosial untuk semaksimal mungkin cepat tanggap dalam menanggulangi bencana banjir ini.

Semoga banjir yang sedang terjadi cepat surut, dan bisa menjalankan aktifitas kembali seperti biasa. Kepada warga yang tertimpa musibah banjir ini semoga diberikan ketabahan dan kesabaran.(Yuni)

No More Posts Available.

No more pages to load.