Pemerintah Kabupaten OKU Selatan Rapat Koordinasi Bersama MUI Dan Tokoh Agama Sepakat Dengan Surat Edaran MUI Pusat

oleh -1,973 views

Muaradua.OKU POS.Com – Pemerintah Ogan Komering Ulu Selatan yang dihadiri Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien ,SP.,M.Si Pimpin Rapat Koordinasi terkait Edaran Majelis Ulama Indones TVia (MUI) Pusat tentang Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1441 H, di Kabupaten OKU Selatan bersama Majelis Ulama Indonesia OKU Selatan, bertempat di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Guest House, Senin (18/05/2020).

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Kementrian Agama, para Ulama dan Tokoh Agama yang ada di OKU Selatan telah melakukan Rapat Koordinasi tentang Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1441 H ditengah pandemi Covid-19.

BACA JUGA  GMNI OKU SELATAN SESALKAN ATAS KELANGKAAN  PUPUK BERSUBSIDI DIAKHIR TAHUN 2019

Mengingat kondisi penyebaran Covid-19 masih terbilang cukup tinggi maka hasil keputusan Pemerintah Daerah bersama MUI dan Jajaran Tokoh Agama di OKU Selatan, memutuskan umat Islam di Himbau untuk tidak melaksanakan ibadah shalat Idul Fitri di masjid ataupun dilapangan dan tidak melakukan Takbir Keliling namun hanya diperbolehkan Shalat di Rumah dan Takbir di Masjid dan harus menjaga jarak.

Pelaksanaan shalat idul fitri dilakukan di rumah ini sebagai salah satu upaya untuk memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 di OKU Selatan, mengingat saat ini kondisi penularan Covid-19 masih tergolong cukup tinggi sehingga kegiatan yang melibatkan kerumuman massa masih perlu dihindari.

BACA JUGA  Heboh, Penemuan Mayat Gegerkan Warga

OKU Selatan untuk saat ini masih berada di Zona Hijau, semoga dengan usaha yang kita lakukan bersama, bisa membuat Kabupaten OKU Selatan Bebas dari Covid-19.

Turut mendampingi Wakil Bupati OKU Selatan Sekertaris Daerah H. Romzi, S.E.,M.Si., Kemenag, Asisten I, Para Kepala OPD, Ketua Muhammadiyah, Ketua MUI,  Ketua LDII, Ketua Porpes, Sekretaris Gugus Tugas, Pengurus Masjid Agung Al Muhtadin, Pengurus Masjid Al Falah Muaradua, Ketua Baznas dan undangan lainnya.(Yuni)

No More Posts Available.

No more pages to load.