Pemkab Ogan Komering Ulu Selatan Kembali Gelar Aksi Penyemprotan Disenfektan

oleh -2.719 views

Muaradua.OKU POS.Com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), kembali melakukan penyemprotan disenfektan antisipasi Covid-19 disejumlah tempat umum, tempat ibadah, lembaga sekolah.

Bupati Oku Selatan Popo Ali Martopo pimpin langsung penyemprotan cairan Desinfektan di ruas jalan protokol dalam mengelilingi Kota Muaradua hingga perkantoran pemerintah daerah kabupaten OKU Selatan, penyemprotan kali ini melibatkan seluruh Garda Gugus Covid-19, Selasa (01/04/2020).

Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Selatan. Salah satunya dengan upaya penyemprotan menggunakan mobil taktis water Canon Polres OKU Selatan serta dua unit mobil Damkar diturunkan guna mengantisipasi penyebaran Coronavirus Disease( Covid-19) pada tempat umum.

Pada kesempatan itu, Popo Ali mengajak masyarakat untuk mengikuti perkembangan virus Covid-19, serta bersama-sama memerangi Virus Corona.

Saat dikonfirmasi, sesuai pimpin apel persiapan Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo mengatakan langkah ini upaya kita bersama-sama guna melakukan pencegahan penyebaran luasnya Coronavirus Disease (Covid-19) di wilayah OKU Selatan terutama tempat umum, dimana penyebarannya sudah tahap mengkhawatirkan di tingkat pusat maupun daerah, bahwa status Sumatera Selatan saat ini Siaga Tanggap Darurat. Maka hal ini jangan kita anggap ringan virus itu semakin nyata didepan kita.

BACA JUGA  TIGA DELEGASI GMNI OKU HADIRI KONGRES KEMARITIMAN

“Kita sudah meminta bantuan pada Kapolres dan Dandim kepada jajaran kita yang ada dibawah. Untuk bergerak bersama Kepala Desa, pihak lainnya untuk melaksanakan penyemprotan ke tempat-tempat umum dan ibadah,” Ujar Popo.

“Doa semangat kebersamaan kita dan kerjasama serta kerja keras kita semua saya meyakini bahwa wabah virus ini bisa kita atasi”, harap Popo.

“Saya sangat mengapresiasi atas kerja keras seluruh Tim Gugus Percepatan penanggulangan pencegahan Covid-19 tanpa kecuali, upaya mereka (tim) insya Allah menjadi amal, Aamiin ya rabbal alamin “, ujarnya.

BACA JUGA  IKAPTK Kabupaten OKU Lakukan Aksi Peduli Sosial

“tentu kita harus ekstra lagi bersatu semua lapisan untuk memerangi wabah Coronavirus Disease Covid-19 maka saya tekankan untuk seluruh kepala desa agar membuat posko, warga yang baru datang harus dipantau bersama bidan desa”, Ujar Bupati.

“tentunya masyarakat patuhi himbauan pemerintah tujuannya untuk kita semua agar terhindar dari wabah Virus Corona ini “, ucapnya.

Sebagai saran dan informasi, sebaiknya melakukan social distancing atau mengurangi kontak langsung dengan orang lain, misalkan jaga jarak paling sedikit satu meter, mengurangi perkumpulan dengan banyak orang, sering cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, makan-makanan yang seimbang dan bergizi, rutin olahraga serta istirahat yang cukup.

“Untuk itu masyarakat tetap tenang ,tetap jaga jarak ( Social Distancing), Pola hidup sehat, jauhi kerumunan atau jika tak penting keluar lebih baik dirumah saja”, pungkas Popo Ali Martopo. (Yuni)

No More Posts Available.

No more pages to load.