Pemkab OKU Selatan Gelar Event JASS#9 Gubernur Lepas 2500 Crosser, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

oleh -604 views
Muaradua.OKU POS.Com – Bumi Serasan Seandanan, Kabupaten OKU Selatan merupakan alam yang berbukit dan sejuk, dihiasi dengan panorama Gunung Seminung dan Danau Ranau dengan airnya yang sejuk dan jernih, membuat para pengunjung terpesona dan merasa nyaman untuk di kunjungi.
Wilayah berbukit dan jurang yang curam menjadikan para Crosser tertantang untuk menguji nyali sambil menikmati indah nya Alam Bumi Serasan Seandanan.
.
Pemerintah Kabupaten OKU Selatan  telah mengagendakan Event Jelajah Alam Serasan Seandenan JASS#9, untuk di jadikan Event Tahunan, dan kini telah memasuki di Tahun Ke-9. Namun, untuk Event JASS#9 Tahun ini berbeda dengan event-event Tahun lalu. Karena, event Tahun 2020 ini dalam Suasana Covid-19, sehingga Pemerintah agak sedikit ragu untuk melaksanakan Event JASS#9 tersebut.
.
Namun berkat keseriusan dan kebersamaan, semua pihak sepakat untuk menggelar event tersebut, peserta wajib mematuhi Protokol Kesehatan, setiap panitia, peserta, pengunjung selalu menggunakan masker dan menjaga jarak.
.
Bertempat di Halaman Gedung Dewan Kesenian Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru,SH.MM lepas langsung 2500 Crosser peserta Jelajah Alam Serasan Seandanan (JASS)#9 Tahun 2020, Sabtu (22/08/2020).
Start untuk jalur JASS#9 ini dimulai dari Gedung Kesenian Muaradua, Rantau Panjang, Bumi Jaya, Majar, Gunung Cahya, Bendi, Pakuwolan, Talang Padang, Sepagi, Kayu Mulu, Sumber Jaya, Sumber Mulya, Simpang Sender, Bumi Agung, Kiwis Raya, Gunung Raya, Bedeng Tiga, Pilla, Simpang Pusri dan finish Banding Agung.
.
Turut hadir mendampingi Gubernur Sumsel, Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S.MM, Pagdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com. dan Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP.,M.Si.Dandim 0403 Letkol ARH Tan Kurniawan S.AP,. M.I POL, Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap SIK, Kadin Pariwisata Darmawan SE., MSI dan Undangan Lainnya.
Kepala dinas Pariwisata dan Kebudayaan Darmawan SE., MSI., sekaligus Ketua Pelaksana menyampaikan, JASS#9 ini merupakan event tahunan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.
.
“Ini event tahunan pemerintah Kabupaten OKU Selatan, sebagai ajang promosi pariwisata kita diharapkan kedepannya pariwisata kita semakin maju dan berkembang,”Jelas Darmawan.
.
Pelaksanaan Opening Ceremony ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan dengan Penggunaan Masker baik para crosser maupun pengunjung.
.
Pelepasan 2500 peserta dibagi menjadi beberapa kloter, untuk mencegah penumpukan agar tetap menerapkan protokol kesehatan.
.
Pelepasan para crosser dilanjutkan  setelah pelepasan crosser Vip. Masuk dalam Crosser Vip ini diantaranya Gubernur Sumsel, Kapolda Sumsel, Pangdam II Sriwijaya, Bupati OKU Selatan, Wakil Bupati OKU Selatan, DPRD, FKPD baik dari Tingkat Provinsi/Kabupaten/Kota Se Sumsel, Kepala OPD Tingkat Provinsi/Kabupaten/Kota.
.
Gubernur Sumsel dalam sambutannya menyampaikan bahwasannya, “Sebagai Gubernur, ia sangat mengapresiasi  pelaksanaan Event JASS#9 Tahun 2020 dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. Event ini selain mengenalkan alam Kabupaten OKU Selatan dan Objek Wisatanya, juga arena uji nyali bagi Crosser baik lokal maupun peserta dari daerah lainnya.
Lebih lanjut Deru mengatakan, “Agar event ini tetap di lanjutkan serta lebih di tingkatkan, memang Event Jass#9 Tahun 2020 ini agak berbeda dari event-event terdahulu. Karena, untuk tahun ini telah kita ketahui bersama bahwa saat ini Virus Corona (Covid-19) masih jadi perhatian serius bagi kita, dalam momen event JASS#9 tersebut tidak di perkenankan ada hiburan. Namun untuk Event Jass#9 ini panitia beserta kita bersama tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehingga di event JASS#9 ini dapat di jadikan momen saling mengingatkan pentingnya arti kesehatan,”Tutup Deru.(Yuni)
BACA JUGA  UB Grup Partisipasi Dalam Pembangunan OKU dan Tingkatkan Investasi