Pemkab OKU Selatan Ikuti Video Conference Bersama Panglima TNI, Kapolri Dan Gubernur Dalam Rapat Penanganan Covid 19

oleh -1.865 views

Muaradua.OKU POS.Com – Mewakili Bupati OKU Selatan Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs.H. Herman., Azedi SKM.,M.M., Kabupaten OKU Selatan hadiri pada rapat koordinasi Penanganan Covid-19, bersama Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, Panglima TNI Marsekal, TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P dan Kapolri Jendral POL. Drs. Idham Azis, M.Si, bertempat di Ruang Video Conference Dinas Komunikasi dan Informatika Kabuoaten OKU Selatan, Jumat (24/07/2020).

Rapat Kordinasi Penanganan Covid-19 ini di ikuti oleh 17 Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Sumatera Selatan termasuk FKPD di Sumatera Selatan.
Dalam laporannya Gubernur Sumatera Selatan menjelaskan dalam pertumbuhan ekonomi di Sumatera Selatan pada Triwulan 1 Tahun 2020 Provinsi Sumatera Selatan memperoleh capaian tertinggi di angka 4.98% dan angka ini merupakan angka tertinggi di wilayah Sumatera.
Pertumbuhan ekonomi Sumatera Selatan ini menurut survey BPS adalah pertumbuhan tertinggi dan di atas capaian nasional yang hanya 2.97%. Tentu saja capaian ini merupakan kebanggan tersendiri di tengah masa pandemi Covid-19, yang sedang melanda Negara kita.
Dan informasi terkini terkait konfirmasi Covid-19, yang ada di Sumatera Selatan sampai dengan hari ini, kasus terkonfirmasi Positiv sendiri berjumlah 3.149  dengan tingkat kesembuhan mencapai 48,11% atau mendekati dari separuh kasus terkonfirmasi, dan Provinsi Sumatera Selatan pun terus berupaya untuk menekan angka penurunan dari kasus yang terkonfirmasi tersebut.
Sampai detik ini Pemerintah Sumatera Selatan terus berupaya semaksimal mungkin untuk menurunkan angka terkonfirmasi tersebut, dengan selalu melakukan Koordinasi dengan pihak-pihak terkait guna pencegahan yang meluas, membentuk satuan tugas penanganan Covid, menyiapkan tempat Karantina dan skrining, memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19, menyiapkan Rumah Sakit rujukan bagi pasien Covid 19, serta membuat kampung tangkal Covid sebanyak 3.265 Desa, dan sampai saat ini upaya-upaya ini terus dilakukan guna menekan angka penurunan serta selalu memberikan edukasi dengan menerapkan Protokol Kesehatan kepada masyarakat Sumatera Selatan.
Dalam Sambutan Kapolri yang di dibacakan oleh Komjen Agung Budi Maryoto selaku Irwasum Polri mengatakan, “Kedatangan kami ke Sumatera selatan adalah untuk mengecek secara langsung tentang perkembangan Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan ini, saya sangat mengapresiasi upaya dan inovasi yang telah dilakukan Forkompinda serta tim gugus tugas Sumatera Selatan dalam panganan Covid-19 di Sumatera Selatan ini, salah satunya dengan kampung tangkal Covid-19 yang telah terbentuk di 902 lokasi,”Ujarnya.
Di katakan selanjutnya, “Kedepan marilah kita bersama-sama tetap bersemangat dan optimis bahwa kita semua bisa melewati ujian Covid-19 ini dengan izin allah SWT. Jangan pernah bosan untuk selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu disiplin dan menerapkan Protokol Kesehatan serta terus membangun komunikasi yang baik agar masalah ini bisa kita selesaikan bersama-sama,”Katanya.
Dalam Arahan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P mengatakan bahwa, “Provinsi Sumatera Selatan ini telah mencatat pertumbuhan Ekonomi paling tinggi di daerah Sumatera pada Triwulan 1 tahun 2020 ini. Walaupun saat ini sedang masa pandemi yang melanda Indonesia dan ini merupakan capaian yang luar biasa. Saya yakin walaupun capaian ekonomi Sumatera Selatan ini bagus, namun kita berharap penanganan covid 19 ini tidak akan turun karena mengingat obat covid 19 ini belum ada,”Ungkapnya.
“Dan saya sangat mengapresiasi kepada Gubernur Sumatera Selatan beserta Jajaran yang telah memperdayakan masyarakat melalui desa siaga serta kampung tangkal Covid 19. Saat ini TNI dan Polri tengah berkonsentrasi Kepada 8 provinsi yang sangat membutuhkan perhatian khusus, dan untuk Provinsi Sumatera Selatan tidak termasuk karena angka terkonfirmasi sembuh sudah hampir separuh dari total yang terkonfirmasi positiv,” Ujarnya.
“Saya sangat apresiasi kepada Gubernur karena apa yang di siapkan di Sumatera Selatan hampir sama dengan di tingkat Nasional dengan adanya rumah sakit darurat, serta menyiapkan tempat untuk test maupun isolasi bagi pasien yang terkonfirmasi covid 19. Saya yakin dengan upaya dan kerja keras bersama maka pandemi Covid 19 di Sumatera Selatan ini bisa tertekan sesuai harapan bersama, sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan bebas Covid 19,”Tutupnya.
Dalam kesempatan ini juga Polres OKU Selatan melepas perwakilan Babinsa, Bhabinkamtibnas, dan ojek Bhayangkara dalam rangka Bakti sosial dalam gerakan penegakan Displin protokol kesehatan, dengan memberikan bantuan beras kepada masyarakat yang terkena dampak Covid 19 yg ada diwilayah OKU Selatan.
Turut hadir dalam rapat ini Kapolres OKU Selatan AKBP. Zulkarnain Harahap.,S.I.K., Perwira Penghubung, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Firman Bastari S.STP.,M.SI., dan Kepala BPBD Dony Agusta SKM.,M.M.,.(Yuni)
BACA JUGA  Secara Simbolis Bupati OKU Selatan Terima Bantuan Dari HIKAM

No More Posts Available.

No more pages to load.