Pemkab OKU Selatan Siap Laksanakan New Normal Dengan Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

oleh -481 Dilihat

Muaradua.OKU POS.Com – Pemerintah Kabupaten OKU Selatan laksanakan rapat pembahasan penyusunan Draft Protokol Kesehatan, dalam penerapan New Normal yang akan diberlakukan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, bertempat di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Jum’at (05/06/2020).

Dalam pembukaannya Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs. H. Herman Azedi, SKM., M.M. menjelaskan bahwa, ” Pembahasan draft protokol kesehatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah pimpinan, yang dalam hal Bupati Ogan Komering Ulu Selatan untuk menyiapkan draft protokol kesehatan bagi masing-masing OPD/Instansi pemerintahan, dan segera untuk melaporkannya keatasan sebelum surat keputusan New Normal atau kenormalan baru resmi diberlakukan “, Ungkap Herman Azedi.

BACA JUGA  MPC Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau Menjalin Sinergitas Bersama Dandim 0406 MLM

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Hermansyah Said, S.IP.,
Menambahkan bahwa, ” Yang menjadi arahan rapat ini yaitu hal-hal yang berkaitan dengan pelayanan, tempat ibadah. pariwisata, rumah sakit, transportasi umum dan tempat-tempat yang dapat menimbulkan keramaian. Maka draft ini nantinya dapat dijadikan acuan untuk memberikan edukasi dan edaran yang bisa dipatuhi nantinya ketika new normal sudah diberlakukan “, Sambung Hermansyah.

” Dari hasil rapat ini nantinya akan diberlakukan Standar Operasional Prosedur/SOP bagi masing-masing urusan pemerintahan, urusan agama dan pelayanan lain dan Draft Protokol Kesehatan. Dalam penerapan new normal di Kabupaten OKU Selatan akan diajukan setelah masing-masing OPD sudah mengumpulkankan SOPnya masing-masing, sehingga pemberlakuan new normal di Kabupaten OKU Selatan bisa diterapkan “, Tutupnya.

BACA JUGA  Pemerintah Desa Ruos Perduli dan Antisifasi Penyebaran Coronavirus

Rapat yang digelar ini dipimpin Oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs. H. Herman Azedi, SKM., M.M. Didampingi Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Hermansyah Said, S.IP., dan dihadiri oleh Kepala OPD masing-masing urusan pemerintahan, Kementerian Agama Cabang OKU Selatan, RSUD OKU Selatan.(Yuni)

No More Posts Available.

No more pages to load.