PEMKAB OKU SELATAN SUKSES GELAR SRIWIJAYA RANAU GRAN FONDO LIMA TAHUN BERTURUT, EVALUASI BERIKAN YANG TERBAIK 

oleh -341 Dilihat
MUARADUA.OKU POS.Com  – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan kembali sukses menggelar Event Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) untuk yang kelima kalinya. Pada perhelatan SRGF kelima tahun 2023 seperti tahun-tahun sebelumnya Event yang digelar di kawasan Wisata Danau Ranau, Sabtu (19/08/2023) ribuan goweser memacu sepedanya untuk menjadi yang tercepat sembari menikmati keindahan alam Kabupaten OKU Selatan, khususnya Danau Ranau.
Suasana yang indah di dukung oleh cuaca cerah dan sejuk menjadikan keindahan yang nyaman di saat goweser berpacu mengayuhkan sepedanya sambil menikmati indahnya Danau Ranau.
.
Sungguh menjadikan kenangan yang terindah bagi goweser yang hadir dari berbagai daerah dengan suasana indahnya pemandangan danau terbesar kedua di pulau Sumatera ini.
.
Pada tahun ini, SRGF dilaksanakan bertepatan dengan momen rangkaian Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Sehingga diharapkan semangat kemerdekaan turut mewarnai event ini. Dengan kemeriahan HUT RI Ke 78 di isi dengan semangat kemerdekaan tentu semakin lengkap rasa syukur atas Kemerdekaan Bangsa Indonesia ini.
.
Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Dm Deru, dalam sambutannya mengungkapkan, event SRGF tersebut diselenggarakan untuk mendorong dan menarik masyarakat luar daerah maupun mancanegara untuk datang ke Sumatera Selatan khususnya OKU Selatan. Untuk menikmati indahnya Danau Ranau sebagai wujud syukur terhadap ciptaan Allah SWT.
.
Herman Deru berharap kepada semua masyarakat agar potensi wisata maupun adat-istiadat, dan budaya yang ada harus terus dipromosikan.
.
” SRGF ini merupakan wujud kita dalam bersama-sama mendukung potensi-potensi yang ada di Sumatera Selatan,” ujarnya.
Sementara itu Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B.comm., pada kesempatan yang sama mengucapkan terimakasih atas kesempatan dan kepercayaan untuk kembali melaksanakan event berskala nasional ini. Menurutnya, setiap tahun Pemkab OKU Selatan selalu mengevaluasi sehingga perhelatan yang menjadi kebanggaan masyarakat ini terus lebih baik dalam setiap event-nya. Tentu kita akan selalu berbenah untuk memberikan yang terbaik sehingga kenyamanan di objek Wisata Danau Ranau ini menjadi betah dan catatan terindah bagi wisatawan yang berkunjung di Danau Ranau ini.
.
Bupati Popo Ali juga mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada para peserta yang datang dari berbagai penjuru daerah di Indonesia.
.
“Semoga ini menjadi momen untuk kita semakin menguatkan silaturahmi dan rasa kesatuan serta persaudaraan kita dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Selamat bertanding dan selamat menikmati keindahan alam Kabupaten OKU Selatan,” ucapnya.
.
Tak lupa, pada kesempatan itu juga, Bupati OKU Selatan dua periode ini mengucapkan selamat kepada para pemenang pada event tahunan ini.
.
” Pemkab dan masyarakat mendukung kegiatan ini apalagi hal ini menjadi salah satu ajang promosi untuk semakin memperkenalkan Kabupaten OKU Selatan dengan berbagai potensinya,” jelasnya.
.
Pada even kali ini, Kabupaten OKU Selatan mempersiapkan berbagai hal penunjang kegiatan SRGF dengan semaksimal mungkin. Tak hanya itu, pada kegiatan ini juga Kabupaten OKU Selatan turut menampilkan berbagai potensinya melalui UMKM-UMKM yang turut dihadirkan dalam kegiatan tersebut.
.
Untuk menyemarakan kegiatan ini, panitia juga menyiapkan hadiah untuk para peserta yang berhasil mencapai garis finish dan juga doorprize untuk para pengunjung. Hadiah yang disiapkan panitia berupa mobil, sepeda motor, sepeda dan hadiah menarik lainnya. Sedangkan untuk doorprize disiapkan hadiah berupa peralatan elektronik.
.
Pada kesempatan itu, Gubernur H Herman Deru beserta Bupati Popo Ali dan sejumlah pejabat lainnya melepas keberangkatan para goweser dari garis start. Di akhir event, ditutup dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang dari berbagai kelas dan penampilan dari artis yang memukau para pengunjung.
Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru kembali hadir langsung dalam event tahunan ini. Tampak hadir juga Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B.comm., Wakil Bupati OKU Selatan, Ketua Kormi Sumatera Selatan, Bupati Ogan Ilir, Bupati OKU Timur, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Dapil OKU Selatan, FKPD, Sekda, Ketua dan Wakil TP PKK Kabupaten, Ketua Ikatri, Ketua Persit, Ketua Bhayangkari, Ketua Adhyaksa Dharmakarini, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala Instansi Vertikal, Para Kepala OPD, Pimpinan BUMN/BUMD, Para Kepala Bagian, Para Camat, Para Ketua Organisasi, serta undangan lainnya. (Yuni)
BACA JUGA  Polres OKU Berikan Bantuan Bedah Rumah Kepada Ustadz Oktarizal

No More Posts Available.

No more pages to load.