Penanganan Longsor Jalan Provinsi Sumsel – Lampung Di OKU Selatan Capai 97 Persen

oleh -1.432 views
Talang Nangka.OKU POS.Com — Penanganan longsor jalan  provinsi penghubung Sumatera Selatan – Lampung, di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan sudah mencapai 97 persen. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas PUBM provinsi H Darma Budhy SH ST MT, melalui PPTK Syaifuddin Hasibuan, saat memonitoring kegiatan, Rabu (15/12/2021).
” Beberapa hari ini kita langsung mengawasi paket pengerjaan penanganan longsor ini. Hingga hari ini, tahap pengerjaan sudah mencapai 97 persen. Ini sudah hampir rampung,” kata Sayaifuddin.
.
Ditambahkan dia, tingginya intensitas hujan beberapa pekan terakhir membuat pengerjaan proyek sedikit terlambat. Terlebih lokasi pengerjaan berada di dasar jurang yang tentunya membayakan pekerja.
.
” Lokasi ini cukup berbahaya kalau dipaksakan. Tentu faktor cuaca juga menjadi kendala kita. Semestinya ini sudah mencapai 100 persen, tetapi kita optimis dibawah tanggal 20 Desember ini sudah 100 persen,” Jelas pria yang kerap di panggil Ucok tersebut.
Diterangkan Ucok kepada media okupos.com, proyek penanganan longsor jalan tersebut dianggarkan melalui dana APBD Provinsi Sumatera Selatan TA 2021.
.
” Pengerjaan dimulai sejak Agustus lalu dengan anggaran dari APBD provinsi,” tambahnya.
.
Untuk diketahui, dikatakan Ucok, dalam pengerjaan penanganan longsor tersebut memerlukan beberapa tahapan pengerjaan yang tentunya tidak sedikit menyerap anggaran.
” Kita tahu topografi alam disini, jurangnya bisa mencapai ratusan meter lebih. Tentu dalam penanggulanganya tidak mudah. Lihat saja kegiatan ini. Sistem pengerjaan ya bertahap, tidak mungkin diselesaikan dalam satu tahun,” katanya. (Yuni)
BACA JUGA  Gelar Operasi Yustisi, Polres OKU Selatan Tekan Peyebaran Covid-19 gunakan Masker

No More Posts Available.

No more pages to load.