Pengendara Keluhkan Kabut Asap Karhutla di Desa Tanjung Lengkayap

oleh -4,184 views
Baturaja.OKU POS.Com – Tebalnya kabut asap dari kobaran api yang sebagian masih menyala membakar ranting-ranting, pepohonan serta dedaunan kering pada sebuah lahan yang sepertinya mengadakan pelebaran, milik warga yang ada di Dusun Way Buloh, Desa Tanjung Lengkayap, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten OKU.
Dok: Pengambilan poto, Sabtu siang (14/9/19), pukul 12.10 Wib
Ironisnya, meski di siang hari dengan panasnya terik matahari, kabut asap yang berada tepat dipinggir jalan raya lintas Kabupaten OKU – OKU Selatan ini sanggat mengganggu pengelihatan para pengendara yang ramai hulu hilir melintas dengan kecepatan diatas rata-rata.
Sebab, lokasi pembakaran lahan yang terlihat tanpa adanya pengawasan ini, yang diduga sengaja dilakukan oleh pemilik lahan, tepat berada di salah satu tikungan jika dari arah Kota Baturaja.
“Hampir saja saya tadi menabrak seorang pengendara sepeda motor yang melintas dari arah berlawanan, arah Muaradua. Karena begitu melewati belokan, mobil saya melewati garis sempat ketengah badan jalan keluar jalur saya ,”kata seorang pengemudi sopir travel yang mengaku bernama Najam, saat berada di lokasi menyaksikan sebagian api yang masih menyala, Sabtu (14/9/19).
Tebalnya kabut asap bukan saja mengganggu jarak pandang para pengendara, melainkan juga menyebabkan pejalan kaki merasa terganggu ,”Saya setiap hari melewati jalan ini sepulang dari kebun. Dengan banyaknya asap hari ini saya saja sulit melihat kedepan, apa lagi mereka yang memakai kendaraan, jika tidak benar mereka bisa celaka ,”sambung salah seorang pejalan kaki yang mengaku warga setempat sambil berlalu. (RMW)
BACA JUGA  Peringati HUT Ke 5 dan Sambut Ramadhan, PLTU Baturaja Gelar Sunat Massal

No More Posts Available.

No more pages to load.