Peresmian Pondok Pesantren Al Ittifaqiah Indralaya

oleh -2.338 views
Tiga Dihaji.OKU POS.Com – Acara peresmian Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah berlangsung semarak dan sukses. Peresmian Pondok Pesantren yang beralamatkan di Desa Kuripan II, Kecamatan Tiga Dihaji, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan ini dimulai pukul 09.00 Wib, Selasa (14/07/2020).

Walaupun diawali dengan panas teriknya mentari di awal acara namun tak mengurangi tekad dan antusias warga dalam menghadiri acara peresmian tersebut. Terbukti, ratusan warga sekitar lokasi pesantren hadir memadati tempat duduk yang tersedia, baik dari kalangan bapak-bapak, Ibu-ibu, maupun anak-anak.

Mewakili Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda OKU Selatan Joni Rafles, AP.,M.Si., menghadiri Peresmian Kampus Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya Cabang Kabupaten OKU Selatan.

Tampak hadir pula tamu undangan dari tokoh-tokoh masyarakat setempat, dihadiri dalam kesempatan ini Kapolres OKU Selatan, anggota DPRD OKU Selatan, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Kemenag OKU Selatan, Ketua Dewan Pakar Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Pendidikan, Camat Tiga Dihaji, para Tokoh Agama serta Undangan lainnya.

Dalam sambutan Ketua Dewan Pakar Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya Prof. H. Sulthon Syahrir M.A., “Mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak, telah berdirinya pesantren tersebut dan mengajak warga untuk mensyukuri karunia tersebut. Dalam rangka peresmian Pondok Pesantren ini adalah hari yang bersejarah terutama bagi Masyarakat Tiga Dihaji dan OKU Selatan,”Ujarnya.

BACA JUGA  Bejat...! 7 Pemuda di OKU Selatan Gilir Siswi SMP Tuna Wicara, 2 Pelaku Berstatus Berkeluarga

“Dibawah Kepemimpinan pengelola Bapak Mudrik Qori Pondok Pesantren ini saya yakin Lembang ini akan maju dan berkembang besar, harapan kita bersama semoga nantinya bisa mengeluarkan alumni-alumni berprestasi di tengah-tengah kehidupan masyarakat, untuk kemajuan Umat Muslim maupun masyarakat lainnya. Keinginan kita semua tidak akan terujut tanpa bantuan dan dukungan masyarakat setempat dan Pemerintah Daerah OKU Selatan, saya mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasinya yang sudah banyak membantu selamat ini,” Ungkapnya.

Selanjutnya Drs. KH. Mudrik Qori. M.A selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya mengucapkan terima kasih untuk partisipasi Masyarakat maupun Pemerintah Daerah OKU Selatan yang sudah mendukung Pondok pesantren ini.

“Pembangunan Lokal Kelas di Tahun depan akan terus di tambah, dan akan dilaksanakan secepatnya untuk mendukung proses belajar mengajar yang baik di Pesantren Al-Ittifaqiah. Dan, kami sangat mengharapkan dukungan penuh dari Pemerintah Daerah untuk kemajuan Pendidikan Islam di OKU Selatan. Harapan kita semua semoga Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah ini bisa menimbulkan Santri/Santriwati yang berprestasi dan menjadi Pesantren terbesar dan membanggakan yang ada di OKU Selatan,”Ujarnya.

BACA JUGA  Ketua TP PKK OKU Selatan Jenguk 2 Warga Penderita Tumor di Dua Kecamatan

Asisten I dalam sambutannya sekaligus Peresmian Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

“Terimakasih atas kepercayaan Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya membuka cabang di OKU Selatan, mengingat Pondok Pesantren ini merupakan salah satu Pondok Pesantren favorit yang banyak diminati para santri, khususnya santri yang berasal dari OKU Selatan,”Jelasnya.

“Selanjutnya, kami sampaikan bagi Masyarakat untuk jangan ragu mendaftarkan putra-putrinya di Pesantren ini, mari kita bekali anak-anak kita dengan ilmu agama sejak dini, semoga Kedepan Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah cabang OKU Selatan ini akan semakin berkembang dan maju, semakin banyak menciptakan Hafidzh dan Hafidzah dari Kabupaten OKU Selatan,”Tutupnya.

Usai prosesi tanda tangan prasasti dan potong pita, acara dilanjut dengan foto bersama. Kemudian acara ramah tamah bersama dipenghujung acara menambah kedekatan, semoga keberadaan Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya di  Kabupaten OKU Selatan bisa bersinergi dengan program pemerintah setempat, bisa berkolaborasi dengan gerakan dakwah yang sudah ada … Aamiin.(Yuni)

No More Posts Available.

No more pages to load.