Peringati Hari Lahir Pancasila, Ormas Katolik Sumsel Gelar Dialog Publik

oleh -519 Dilihat

PALEMBANG, OKUPOS.COM – Hari Lahir Pancasila selalu diperingati setiap tanggal 1 Juni. Penetapan tanggal 1 Juni sebagai salah satu hari penting dalam kalender bangsa Indonesia ini berdasarkan Keppres Nomor 24 Tahun 2016.

Bertempat di Aula Universitas Katolik Musi Charitas, Kamis (1/6/2023) siang, dilaksanakan Dialog Publik bertajuk Pancasila sebagai Pondasi Demokrasi: Menghormati Perbedaan, Membangun Persatuan.

Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara ormas-ormas Katolik di Provinsi Sumatera Selatan, khususnya di Kota Palembang.

Sejumlah tokoh penting didapuk menjadi pembicara untuk menyampaikan materi seputar Pancasila dalam dialog publik tersebut.

BACA JUGA  Aksi Demo, SBC Desak Periksa dan Tangkap Dirut PT SP2J

Selain Ketua FKUB Provinsi Sumatera Selatan Drs. KH Mal An Abdullah, narasumber lain yang hadir adalah Kepala Bidang Hukum Kepolisian Daerah Sumsel Kombes Pol Jansen Sitohang, Sekretaris PW GP Ansor Sumatera Selatan Gus Zam Mabrur Nuris, serta Rektor UKMC Dr. Antonius Singgih, S.E., M.Si.

Peserta kegiatan yang berjumlah lebih dari 50 orang ini, berasal dari Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang ada di kota Palembang.

BACA JUGA  Viral Video 2 ABK Asal OKI Dibuang Kelaut, Ketua DPW Perindo Sumsel Febuar Rahman, Geram

Antusias peserta juga terlihat dalam sesi tanya jawab usai para pembicara menyampaikan materinya.

Bahkan, 2 orang peserta yang bertanya di sesi tanya jawab tersebut, turut menyampaikan pandangannya terkait fenomena kehidupan berbangsa dan bernegara di negara Indonesia.

Dalam kesempatan ini, panitia memberikan waktu kepada Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Agung Palembang RP A.M. Kristiadji, MSC untuk menyampaikan informasi seputar Indonesian Youth Day (IYD).

Pertemuan Orang Muda Katolik (OMK) se-Indonesia tersebut diselenggarakan di kota Palembang pada akhir Juni 2023.

No More Posts Available.

No more pages to load.