Peringati HUT Ke 5 dan Sambut Ramadhan, PLTU Baturaja Gelar Sunat Massal

oleh -3.545 views

Baturaja.OKU POS.Com – Dalam rangka memperingati hari jadi HUT yang ke 5, dan menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1440 H. Perusahaan pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Kota Baturaja, PT Bakti Nugraha Yuda Energy (BNYE) menggelar Khitanan Massal. Bertempat di halaman PLTU Desa Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumsel, Sabtu (27/4/19).

Acara yang diikuti lebih dari sekitar 70 orang anak didampingi orang tuanya ini, terdiri dari warga Desa Ring 1, yaitu Desa Terusan dan Desa Tanjung Kemala. Namun banyak juga warga dari Desa lain yang ikut dalam kegiatan sosial sumber dana CSR PLTU tahun 2019 tersebut, dengan syarat cuma hanya mengumpulkan data diri poto copy Kartu Keluarga (KK) dan KTP, bahkan sebagian anak-anak dari Panti Asuhan pun banyak yang ikut.

BACA JUGA  Satgas Covid -19 Kabupaten OKU Tetap Berikan Pelayanan Informasi Yang Akurat

Hadir dalam kegiatan, Camat Baturaja Timur, Kapolsek, pihak Koramil, Kades Terusan, Kades Tanjung Kemala, Kepala PLTU diwakili Manager HRD,GA & Legal PLTU Baturaja, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama beserta tamu undangan lainnya.

“Kegiatan khitanan usulan dari masyarakat ini rutin kita adakan, minimal 2 tahun 1 kali, yang mana kegiatan tahun ini sekaligus menyambut datangnya bulan suci ramadhan yang bertepatan dengan hari jadi HUT PLTU Baturaja ke 5. Namun kegiatan tahun inilah yang terbesar, mengingat banyak nya keinginan warga untuk mengkhitankan anaknya yang tidak mungkin kita tolak dan batasi ,”kata Kepala PLTU, Ir Didik purwanto melalui Muji Widodo SH selaku Manager HRD,GA & Legal PLTU Baturaja saat dibincangi diruang kerjanya seusai kegiatan.

Adapun, sambung Muji, tenaga medis profesional yang kita pakai dari Bumi Medika. Kegiatan ini bersipat sosial dan terbuka serta boleh diikuti oleh siapapun, namun warga Ring 1 yang tetap kita prioritaskan. Adapun sumber dana yang kita gunakan melalui dana CSR ahun 2019, tapi bukan berarti ini kegiatan terakhir di tahun ini, masih banyak kegiatan sosial yang sudah dan akan kita lakukan nanti. Seperti kegiatan yang sudah berjalan selama ini berupa bermacam bantuan, dan untuk kita rutin mengadakan kegiatan lomba pidato, baca Qur’an dan lainnya ,”papar Muji Widodo.

BACA JUGA  Assisten III Pemkab OKU Selatan Mengikuti Sosialisasi Bersama Kementerian Dalam Negeri

Dijelaskan nya, Ke 70 orang anak yang di khitan juga diberi bingkisan berupa kain sarung, baju koko, peci, celana dan uang saku untuk dibawa pulang ,”Harapan kami dengan adanya kegiatan seperti ini kedepannya bisa selalu terjalin komunikasi dan silahturahmi yang baik terhadap masyrakat. Karena dana CSR memang diperuntukkan untuk mengapresiasi kepentingan masyarakat ,”ungkap Muji Widodo SH. (RMW)