Peringati Isra Mi’raj, Masyarakat Harus Paham Bahaya Covid-19

oleh -2.885 views

Simpang Sender. OKU POS.Com – Kabupaten Ogan Komering ULU Selatan (OKUS),  yang merupakan salah satu Kabupaten yang kental akan suasana religinya, hal itu bisa dilihat pada salah satu acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Sedikitnya sebanyak 150 santriwan/santriwati melaksanakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, dengan acara yang mengusung tema “Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW terbentuk insan Qur’ani yang istiqomah, Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Dalam Rangka Mencetak Generasi Yang Berahklakul Karimah”, bertempat di Mushola Roudhatul Jannah, Jl. Roudhatul Jannah, Minggu (22/03/2020).

Dalam sambutannya Mus sebagai penanggung jawab du TPA Roudathul Jannah menuturkan, ”saya merasa bangga dan bahagia, banyak anak-anak pintar membaca Al Quran,hapal semua doa dan Iqro’. Di sini juga di harapkan para orang tua santri untuk ikut berperan aktif dalam mendidik anak- anak untuk menjadi anak yang barbakti kepada Allah, Negara, Agama Dan Orang Tua, ujar Mus.

BACA JUGA  HUT RI Ke - 75, Wakil Bupati OKU Selatan Pimpin Upacara Penurunan Bendera Merah Putih

Di sela – sela pidatonyo, didalamnya terkandung macam-macam bekal ilmu pengetahuan yang pastinya akan sangat bermanfaat untuk kita semua di masa mendatang, jelasnya.

Acara tersebut juga diisi dengan tausyiah oleh Ustad Asep yang menjelaskan tentang perjalanan Isra dan Mi’raj Rasulullah SAW.

“Meski di Desa Simpang Sender belum ada yang terindikasi virus Corona (Covid 19) dan hanya dalam status pengawasan dari Dinas Kesehatan, namun seluruh masyarakat harus tetap waspada”, ujar Ustad Asep.

BACA JUGA  50 Personel Polres OKU Selatan Amankan Pleno Terbuka Penetapan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih

Menurutnya, masyarakat tidak perlu panik dan tidak melakukan tindakan yang sifatnya merugikan masyarakat seperti memborong kebutuhan pokok yang berlebihan. Dihadapan ratusan santriwan/santriwati, Ibu – Ibu Pengajian, ustad minta kepada seluruh lapisan masyarakat melakukan pola hidup yang sehat, mencuci tangan setiap saat dan yang terpenting tidak terpengaruh berita-berita yang belum jelas kebenarannya, Ujarnya.

Menyinggung tentang peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, kita harus mengikuti suri teladan Nabi yang selanjutnya diikuti dan diimplementasikan kepada anak didik dan masyarakat luas.

Selain itu lanjutnya, sejak usia dini sudah dibekali benteng iman dan taqwa yang kuat yang diharapkan mampu membedakan mana yang benar dan mana yang salah, pungkasnya. (Yuni)

No More Posts Available.

No more pages to load.