Pilkada OKU Timur: Enos – Yudha Nomor 1, Ruslan – Herly Nomor 2

oleh -134 views
Martapura.OKU POS.Com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU Timur, resmi menetapkan nomor urut pasangan calon (Paslon) yang akan bertarung dalam Pilkada serentak 2020.  Dalam penetapan tersebut pasangan Lanosin dan Adi Nugraha Purna Yudha (Enos-Yudha) mendapatkan nomor satu sedangkan paslon Ruslan Taimi dan Herly Sunawan mendapatkan nomor urut dua.
.
Proses penetapan sendiri dilakukan melalui Rapat Pleno yang dilakukan di Hotel Puri Tani Martapura, Kamis (24/9/2020).
.
Pasangan Enos-Yudha mendapatkan nomor urut 1 dan Ruslan – Herly mendapatkan nomor urut 2. Pengundian nomor urut hanya dihadiri pasangan calon, perwakilan Bawaslu dan KPU saja. Mereka yang hadir juga wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat.
.
Ketua KPU OKU Timur, Herman Jaya,S Sos mengatakan, “Setelah pengundian nomor urut akan masuk masa kampanye. Setiap paslon harus mematuhi aturan dan tidak boleh mengumpulkan masa lebih dari 100 orang,”Ujarnya.
.
Dia berharap, “Protokol kesehatan terus dijalankan saat deklarasikan hingga kampanye sehingga tidak menimbulkan klaster baru Covid-19,”Jelasnya.
.
Menanggapi nomor satu tersebut, Enos menilai nomor urut satu menjadi pertanda dan doa masyarakat yang menghendakinya menjadi orang nomor satu di OKU Timur.
.
“Alhamdulillah dapat nomor satu. Nomor satu itu doa masyarakat yang menghendaki saya menjadi orang nomor satu di OKU Timur,” Kata Enos.
.
Di sisi lain, adik kandung Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru itu mengajak seluruh pihak untuk bersatu menjadikan Pilkada OKU Timur berjalan damai, aman, nyaman, dan mampu menghasilkan pemimpin yang berkomitmen memajukan OKU Timur dari segala sektor.
.
“Nomor satu itu sekaligus merepresentasikan persatuan. Karenanya, saya terus mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu memajukan OKU Timur, juga bersatu menjadikan pesta demokrasi ini berjalan aman, damai, nyaman, dan menghasilkan pemimpin yang berkomitmen memajukan OKU Timur,” Lanjut Enos.
.
Pasangan Enos – Yudha
Calon Wakil Bupati OKU Timur Adi Nugraha Purna Yudha menambahkan, nomor urut satu yang disematkan untuk pasangan Enos-Yudha juga pertanda jika pihaknya mampu mengungguli kandidat lainnya.
.
Pasangan Enos-Yudha memiliki tujuh misi yang fokus utamanya adalah memajukan OKU Timur dari segala sektor, mulai dari pendidikan, kesehatan, ekonomi, termasuk tata kelola pemerintahan.
.
Sebagaimana diketahui Enos-Yudha didukung oleh semua partai yang ada di OKU Timur sedangkan pasangan Ruslan – Herly maju melalui jalur independen.(Yuni)
BACA JUGA  Program Bersih Narkoba, Polres OKU Selatan Beri Surat Pengampunan Dosa Kepada 58 Anggota Personil