PILRES di OKU Selatan: Pasangan Arifandi Rena Kalahkan Mulyadi Nurul

oleh -5,862 views

OKU Selatan.OKU POS.Com – Setelah diwarnai ketegangan karena ada protes dari salah satu saksi pasangan calon (Paslon), akhirnya Paslon Presiden nomor urut 04 Arifandi-Rena berhasil mengalahkan Paslon nomor urut 03 Mulyadi-Nurul.

Saksi pasangan ca5lon sempat memprotes karena ada pemilih yang tidak ada dalam Daftar Pemilih Tambahan, tetapi tetap diberikan hak memilih. Setelah dijelaskan oleh KPPS dan Ketua Panwascam, akhirnya saksi dapat menerima keputusan yang disampaikan oleh panitia pemilihan.

BACA JUGA  Diduga Menikah Lagi, Garda API Mendesak Walikota Mencopot Jabatan Sekwan DPRD Palembang

Adegan ini adalah bagian dari simulasi pelaksanaan Pemilihan Umum 2019 yang dilaksanakan oleh Bawaslu OKU Selatan, dalam rangka Training of Trainee (ToT) Pengawas Pemungutan Suara (PTPS).

Bahka, untuk menjadikan suasana pemilihan memang sedang berlangsung, panitia membuat lokasi Bimtek ini seperti TPS sesungguhnya, yang diperankan oleh para peserta yang berasal dari Panwascam se OKU Selatan.

Menurut Ketua Bawaslu OKU Selatan, acara ini bertujuan membekali para Panwascam dalam rangka pengawasan pemilihan umum serentak tahun 2019.

BACA JUGA  Bupati Kabupaten OKU Selatan Melantik Pejabat Administrator

“Pada saat hari Pemilihan Umum tanggal  17 April 2019 nanti, semua Pengawas TPS sudah memahami tugas pokok dan fungsinya, serta memahami aturan tentang pemilihan umum”, ujar Hery Afrizon, ketua Bawaslu OKU Selatan.

“Para Panwascam wajib menularkan ilmu yang didapatkan pada kegiatan ini kepada para Pengawas TPS di bawah binaannya masing masing”, pungkas Hery Afrizon. (Tim)

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.