Pjs Bupati OKU Selatan Beserta Forkopimda Hadir Webinar Sosialisasi Pencanangan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan

oleh -76 views
Muaradua.okupos.Com – Pjs Bupati OKU Selatan Hj. Nora Elisya, S.H.,M.M., hadiri Webinar Sosialisasi Peraturan Bupati OKU Selatan Nomor 41 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegak Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Desease 2019, bertempat di Ruang Vidcon Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Selatan, Rabu (30/09/2020).
Turut hadir Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap S.I.K, Kasi Intel Kajari OKU Selatan, Pabung, Sekretaris Daerah Pemkab OKU Selatan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan, Kepala Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Dinas Perhubungan, RSUD Muaradua, dan Camat Muaradua.
.
Webinar ini juga diikuti oleh Para Kepala OPD, Para Kepala Puskesmas Se Kabupaten OKU Selatan dan 19 Camat se Kabupaten OKU Selatan.
.
Webinar yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan ini dipandu langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten OKU Selatan Doni Agusta, SKM.,M.M.
.
Mengawali Webinar ini, Kepala Dinas Kesehatan dr.Meri Astuti menyampaikan Analisis Situasi Covid-19 di Kabupaten OKU Selatan.
.
Kapolres OKU Selatan AKBP.Zulkarnain Harahap, S.I.K. dalam Webinar ini menyampaikan harapannya, melalui Sosialisasi ini kita bisa meningkatkan kesadaran untuk mentaati protokol kesehatan.
.
“Penegakan Sosialisasi Perbup ini harus dilaksanakan secara humanis, dan fleksibel disesuaikan dengan kondisi masyarakat di lapangan. Sehingga tujuan memberikan kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan terlaksana dengan baik,” Ungkap Kapolres.
.
Pjs Bupati OKU Selatan dalam arahannya menghimbau, kepada seluruh masyarakat Kabupaten OKU Selatan yang paling utama adalah memakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan.
.
Hj. Nora Elisya juga menghimbau kepada para Camat selaku pimpinan di wilayah kecamatan, tolong libatkan para Ibu-ibu PKK Kecamatan dan Desa. Karena Ibu-ibu adalah motor penggerak di keluarga, jadi para Ibu-ibu bisa menghimbau keluarganya untuk menerapkan protokol kesehatan.
Tidak hanya Ibu-ibu PKK, Pjs. Bupati juga mengajak untuk melibatkan Karang Taruna untuk mengedukasi masyarakat kecil di lingkungan desa dan kecamatan masing-masing.(Yuni)
BACA JUGA  Pemkab OKU Selatan Gelar Apel Bersama Antisipasi Penyebaran Virus Corona