PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H, Pemerintah Daerah Dukung Kegiatan PII OKU

oleh -230 views
Baturaja.OKU POS.Com – Pelajar Islam Indonesia adalah organisasi massa, Pelajar Islam yang bergerak di bidang kepelajaran dan perkaderan yang bertujuan terciptanya kesempurnaan pendidikan dan kebudayaan yang berdasarkan Islam bagi segenap bangsa Indonesia dan umat manusia.
Tujuan dari PII adalah kesempurnaan pendidikan dan kebudayaan yang sesuai dengan Islam untuk seluruh rakyat Indonesia dan umat manusia. Tugas utama dari PII adalah menyelenggarakan training, taklim, dan kursus bagi pelajar sebagai upaya untuk membentuk pelajar yang berkepribadian muslim, cendikia, dan pemimpin.
.
Sementara, fungsi dari PII adalah sebagai tempat pembinaan pribadi muslim, sarana meraih sukses studi, media berlatih, dan alat perjuangan bagi pelajar Islam.
.
Untuk mencapai tujuannya, PII mengadakan kegiatan berupa:
1. Mendidik anggotanya untuk taat kepada Allah swt.
2. Menumbuhkan kecerdasan, kreatifitas, ketrampilan, minat, dan bakat dari para anggota.
3. Mendidik anggotanya untuk menjadi independen, mampu berdiri di atas kaki sendiri tanpa tergantung pada orang lain.
4. Mendidik mental dan menumbuhkan apresiasi terhadap ilmu pengetahuan dan kebudayaan yang sesuai dengan nilai-nilai Islam bagi anggotanya.
5. Mendidik anggotanya untuk dapat mengelola informasi global dan melindungi diri mereka dari dampak negatif yang muncul dari informasi dan budaya global.
6. Membantu anggotanya dalam mengembangkan minat dan memecahkan masalah-masalah pelajar.
7. Menyelenggarakan aktifitas sosial Keislaman untuk umat Islam dan non-Muslim.
8. Mengembangkan semangat dan kemampuan anggotanya untuk menguasai, menggunakan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk kesejahteraan manusia.
9. Mengembangkan kemampuan anggotanya untuk mempelajari, memahami, mengapresiasi dan mengamalkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari.
10. Menciptakan pemimpin yang memiliki pandangan hidup Islami, wawasan global yang luas, dan berkepribadian muslim di berbagai bidang.
.
Untuk mencapai tujuan terbaik bagi pelajar Islam Indonesia, Kabupaten OKU melakukan Audensi Dengan Plh Bupati OKU. Plh Bupati OKU menerima Audiensi Pelajar Islam lndonesia (PII) OKU, Bertempat di Ruang Kerja Bupati, Rabu (31/03/2021).
.
Tujuan dari audiensi ini disampaikan oleh ketua Pelajar Islam Indonesia (PII) OKU Rifky D.H kepada pelaksana harian bupati OKU, sehubungan akan dilaksanakan simposium pendidikan dan Sidang Dewan Pleno Daerah (SDPW) PII Sumsel yang akan dibuka kepala dinas  Pendidikan provinsi Sumsel.
.
Kegiatan SDPW ini diadakan satu tahun sekali untuk mengevaluasi kinerja PII dan sekaligus juga untuk memilih kepengurusan baru PII Sumsel.
.
Simposium Pendidikan akan dilaksanakan pada hari Jumat, 2 April 2021, sedangkan Sidang Dewan Pleno Daerah akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 2 sampai tanggal 4 April 2021 di kabupaten Banyuasin.
.
Sementara itu, pelaksana harian bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H. mengucapkan terima kasih kepada pengurus PII OKU yang telah dapat bersilturahmi dengan jajaran Pemkab OKU.
.
Edward Candra juga mengatakan kepada PII OKU, banyak pengetahuan dan pengalaman yang di peroleh dalam mengikuti organisasi selain belajar di sekolah, namun demikian tidak menurunkan prestasi di sekolah.
.
Diharapkan, PII adalah sebuah organisasi islam tingkat pelajar dapat mengajak kaum pelajar dan masyarakat terutama untuk memberikan pencerahan dibidang agama islam, seperti pengajian rutin untuk anak sekolah, mengajak  masyarakat menggunakan medsos dengan baik dan benar.
.
Pemerintah daerah selalu mendukung organisasi pemuda, Islam dan organisasi lain di kabupaten OKU, karena organisasi sangat dibutuhkan untuk bersinergi dengan pemerintah daerah guna  mendukung pembanguan daerah OKU. Tidak terlepas juga apa yang dilakukan PII OKU dalam meningkatkan sumber daya manusia kabupaten OKU.
.
Terkait dengan kegiatan yang dilaksanakan di kabupaten Banyuasin, pemerintah daerah membantu dan memfasilitasi kegiatan tersebut.
Turut mendampingi Plh. Bupati pada acara ini Asisten I Setda OKU bidang Pemerintahan dan Kesra, Sekdin Kesbangpol, Kepala dinas Pendidikan dan Kabag Prokopim. (Yuni)
BACA JUGA  PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN PONDOK PESANTREN MANULA' LAJA'A BIL KHOIR KECAMATAN LUBUK RAJA