PLN MERUGIKAN MASYARAKAT SINAR PENINJAUAN

oleh -373 views
Sinar Peninjauan.OKU POS.Com – Keberadaan PLN sangat dibutuhkan di dalam kehidupan anak manusia, aliran arus listrik tak bedanya dengan air di dalam kehidupan, namun jika arus listrik yang tidak stabil dan sering padam inilah yang menjadi problem yang sampai saat ini belum dapat di atasi dengan tuntas.
Sering padamnya aliran listrik hampir disetiap wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu OKU seperti yang terjadi di wilayah Kecamatan Sinar Peninjauan, dalam sehari semalam lebih dari 10 kali listrik padam. Dengan sering hidup dan padam  tiap hari menunjukan bahwa profesionalisme pengelola PLN  di Kab. OKU dipertanyakan khusus kawasan sinar peninjauan dan sekitarnya.
Akibat sering padamnya listrik di Kecamatan Sinar Peninjauan yang begitu sering, masyarakat dirugikan tidak sedikit, alat elektronik yang dimiliki masyarakat banyak yang rusak. Belum lagi bagi UMKM yang bergerak di berbagai bidang yang usahanya ketergantungan dengan arus listrik, tentu sangat dirugikan jika listrik padam.
Dengan seringnya padam arus listrik di Kecamatan Sinar Peninjauan membuat Supono,SE dari Persatuan Alumni GMNI OKU angkat bicara dan  meminta PLN lebih Profesional dalam penanganan persoalan kelistrikan. Jangan hanya fokus pada penanganan tunggakan yg terjadi dimasyarakat, masalah kerugian akibat hidup padamnya arus listrik yang selalu merugikan konsumen/ masyarakat  harus jadi kebijakan dan tanggung jawab PLN.
PA. GMNI OKU bersama masyarakat sinar peninjauan menginvetarisasi kerugian dan bila perlu membawa bukti kerugian dimaksud kepada PLN. Lebih lanjut mantan Anggots DPRD OKU ini meminta agar pihak PLN tidak hanya mengedepan kan mementingkan PLN saja.
Kita sangat mengerti dan memahami dengan apa yang terjadi pada PLN, disaat listrik padam betapa pihak PLN bersusah payah untuk mengatasi dan berusaha agar arus listrik secepatnya menyala tidak perduli siang, malam, hujan dan sebagainya.k  Kita paham itu dan ini memang sudah menjadi resiko pekerjaan dalam pelayanan untuk konsumen. Tapi begitu juga sebaliknya pihak PLN harus perduli dengan kerugian konsumen, ujar Supono. (Azam)
BACA JUGA  Citimall Baturaja Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74